Home Headline Lakukan Hal Apapun yang Bisa Membuat Bahagia dan Membahagiakan Sekitar Kita
Headline - Sosok - December 14, 2021

Lakukan Hal Apapun yang Bisa Membuat Bahagia dan Membahagiakan Sekitar Kita

Klikkuningan.com –

Sudah sekitar 23 tahun, dr Yati Rochdiyawati Hadiyat, MKM, mengabdikan dirinya untuk masyarakat di Kabupaten Kuningan. Lulusan Fakultas Kedokteran Undip tahun 1998 ini mengawali kariernya sebagai dokter PTT yang ditugaskan di Puskesmas Cipicung Kabupaten Kuningan.

Pada tahun 2002, Ibu dari dua orang anak ini diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bagi dr. Yati, menjadi seorang abdi negara adalah suatu amanah dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sepenuh hati.
Sebagai seorang dokter, dirinya tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit tetapi juga harus mampu melakukan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

” Saya tahun 1999 jadi dokter PTT di Puskesmas Cipicung, 2002 diangkat menjadi PNS dan pada tahun 2006 ditugaskan menjadi Kepala Puskesmas Windusengkahan” Ceritanya.

Sebagai Pelayan Masyarakat, dokter yang tinggal di Jalan Otista Sawahwaru no 877 Kuningan ini, mengaku siap untuk ditugaskan dimanapun. Baginya, tugas untuk melayani masyarakat dimanapun pastinya sama, harus dilaksanakan dengan kesungguhan dan rasa tanggung jawab.

“2009 Kasie Kesehatan Khusus dan Rujukan di Dinkes Kuningan, 2011 jadi Kepala Puskesmas Garawangi dan dari tahun 2020 saya jadi Kepala Puskesmas Sindangagung sampai sekarang”. Lanjut Bu dokter.

Lulusan S2 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia ini, mengaku sebagai seorang Kepala Puskesmas, banyak pengalaman dan ilmu yang sangat bermanfaat untuk dirinya.

“Banyak pengalaman di luar ilmu kedokteran, banyak teman, tambah ilmu dll, walau kadang pusing juga kalau sedang banyak program, biasanya saya obatin dengan menghibur diri melakukan apapun yang bisa bikin bahagia dan membahagiakan orang lain juga” Pungkasnya.(Bengpri).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Pisah Sambut, Letkol CZI David Nainggolan Terkesan dengan Keramahan Masyarakat Kuningan

KUNINGAN- Selama 19 bulan bertugas menjabat sebagai Dandim 0615/Kuningan, Letkol CZI David…