Klikkuningan.com
Headline Ragam Info

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lomba penulisan artikel dengan tema ‘Apa Yang Kurang Dari Cibuntu’’. Lomba ini digelar sebagai sumbangsih saran untuk kemajuan Desa Wisata.

Desa Cibuntu merupakan salah satu desa wisata terbaik di Jawa Barat yang meraih penghargaan tingkat nasional. Cibuntu juga dinobatkan menjadi desa wisata terbaik urutan lima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay. Cibuntu juga terpilih sebagai desa wisata terbaik peringkat dua di Indonesia dalam ajang Community Based Tourism (CBT) Kementerian Pariwisata Indonesia, dan banyak prestasi–prestasi yang lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Bambang Priatna, S.Kom selaku Koordinator Lomba Penulisan Artikel saran membangun untuk Desa Wisata Cibuntu.

Menurut Laki-Laki yang biasa dipanggil dengan Bengpri ini, Prestasi yang paling akhir dan sangat membanggakan Kabupaten Kuningan khususnya dan Jawa Barat pada umumnya adalah Desa Wisata Cibuntu menjadi salah satu dari 7 desa terbaik di Indonesia.

Cibuntu termasuk Desa Wisata Mandiri Inspiratif Indonesia Bangkit, yang disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Nglanggeran, Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Dengan digelarnya lomba penulisan artikel ini, bengpri berharap Desa Wisata Cibuntu akan terus berinovasi untuk membangun pariwisata yang berbasis pemberdayaan masyarakat dan kearifan lokal.

“Lomba kemarin diikuti sekitar 88 artikel yang dikirim oleh para peserta, yang dinilai oleh juri independen yang bersifat pentahelik, ada dari perwakilan pemerintah, pengusaha, akademisi, dan media” Lanjutnya.

Artikel yang bersifat saran ini, menurutnya tentunya harus konsisten didengar dan dilaksanakan untuk tujuan membangun Desa Wisata Cibuntu secara berkelanjutan.

“Saran-saran ini mungkin ada yang cukup dilaksanakan oleh masyarakat, ada yang untuk Kompepar dan Desa Wisata Cibuntu, atau bisa jadi sudah ranah Pemerintah Daerah untuk mewujudkannya” Pungkasnya.

Adapun hasil lomba penulisan artikel untuk urutan pemenangnya adalah sebagai berikut :

NONAMAKETERANGAN
1Iding RosidinJuara I
2Dian ApriantiJuara II
3Muhammad Falih HikmatullahJuara III
4Eri PeriamanJuara Harapan I
5Eka MulyawanJuara Harapan II
6Nia KurniasihJuara Harapan III

“Untuk penyerahan hadiah, rencananya diserahkan sekalian kita gelar acara diskusi kecil untuk Cibuntu sekitar akhir bulan ini bersamaan dengan perayaan sedekah bumi yang tahun ini digelar dengan sederhana, untuk info lebih jelas para pemenang bisa hubungi no saya” Pungkas Bengpri.

Facebook Comments

Related posts

Rumah Makan Pawon Ambu Suguhkan Masakan Khas Sunda, Dijamin Ketagihan

Klik

Disangka Mainan Ternyata Granat, Warga Langsung Lapor Polisi

Klik

POMP Filariasis Sepi Peminat, Kader Posyandu Ancaran Melakukan “Sweeping”

Klik

Leave a Comment