Klikkuningan.com
Headline Pendidikan Sosial

Rayakan Lebaran Yatim, SD Negeri Babatan Berikan Santunan

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, sekaligus 10 Muharram yang dikenal dengan lebarannya anak yatim , SD Negeri Babatan Kecamatan Kadugede menggelar berbagi kegiatan.

Kepala SD Negri Babatan, Hj. Titin Suhartini saat diwawancara (20/8) menyampaikan sekolahnya mengawali kegiatan dengan berbagai lomba yang Islami seperti Tahfidz, Pildacil, Kaligrafi untuk siswa-siswi SDN Babatan.

“acara Tahun Baru Islam sekaligus 10 Muharram lebaran anak yatim, diawali dengan lomba kegiatan Islami , Tahfidz, Pildacil, kaligrafi dan anak anak sangat antusias mengikutinya” Ujar Titin.

Menurut Titin, di SD Babatan ini juga ada beberapa program unggulan yaitu Tahfidz, B, Inggris dan Pramuka. Ha ini untuk lebih mengasah potensi-potensi yang dimiliki oleh siswa didiknya.

Karena bertepatan dengan perayaannya Lebaran untuk anak Yatim, pada kesempatan ini juga diadakan pemberian santunan kepada Siswa-Siswi SDN Babatan yang sudah menjadi Yatim.

“pada acara 10 Muharam ini , pagi mengadakan sholat dhuha dan Istighosah bersama anak anak , pemerintah desa , pengawas PAI dan pengawas Bina SD serta Komite , lanjut acara tausiah dan pemberian santunan kepada anak- anak yatim ” Lanjut Titin.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian Hadiah kepada siswa-siswi yang memenangkan perlombaan.(BP)

Facebook Comments

Related posts

Kuningan Pamerkan Kopi dan Batik dalam Event Kabizza Fest 2018

Klik

8 Siswa SMAN 2 Cidahu Gunakan Wi-fi Gratis Koramil 1508/Cidahu untuk Belajar Daring

Klik

Sambut Hari Kemerdekaan, Jalan Desa Nanggela dipercantik

Klik

Leave a Comment