Home Headline AR Learning Center Gelar Pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak
Headline - News - August 16, 2021

AR Learning Center Gelar Pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak

Sebanyak 156 peserta dari Sabang sampai Merauke hingga Dili Timur Leste, mengikuti pelatihan dasar perpajakan yang diadakan Lembaga AR Learning Center.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 11-13 Agustus 2021via grup WhatsApp serta Zoom meeting, yang diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda. Diantaranya Guru, Dosen, Mahasiswa, Konsultan Pajak, PNS, hingga anggota DPRD dan DPR-RI ikut bagian sebagai peserta dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Yang bertindak sebagai pemateri dalam pelatihan sertifikasi dasar perpajakan ini, yakni Dr Dadang Suhardi SE MM CT-ALC. Adapun materi yang disampaikan diantaranya tentang dasar pajak, kebijakan pajak seperti PPh pasal 21, PPh Pasal 22, PPN PBB dan BPHTB.

Setelah mengikuti pelatihan, peserta pun diberikan sejumlah tugas oleh pelatih sebagai syarat untuk mendapatkan sertifikat “Ceetified Tax Fudamental (CFtax) nantinya.

“Lembaga ALC melakukan pengkaderan ahli-ahli/praktisi pajak yang nantinya bisa berguna untuk bangsa dan negara, baik yang bekerja di kantoran, perguruan tinggi, maupun swasta,” ujar Coach Dadang yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan.

“Mudah-mudahan angkatan pertama ini semuanya lulus dan menjadi trainer selanjutnya di kelas perpajakan di Lembaga AR Learning Center,” tambah Dadang yang juga First Winner di 10 Besar Master Trainer of AR Learning Center Periode Pertama.

Sementara itu, Andre Harianto selaku owner lembaga yang berpusat di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta tersebut, menyampaikan terima kasih kepada semua panitia yang ikut serta menyukseskan acara ini. Mulai dari Moderator whatsApp group Lutfhia Nurul Azizah, Fitri Siyami dan Host Moderator zoom meating Presty Zulianingsih bersama Maulida Nurhasanah, dan terkhusus trainer perpajakan di AR Learning Certer, Coach Dadang Suhardi.

Salah satu peserta pelatihan yang merupakan anggota DPRD Kuningan, Hj Elin Lusiana, saat diwawancarai Senin (16/8/2021), mengaku senang bisa menjadi bagian dari peserta pelatihan tersebut. Ia juga sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik panitia penyelenggara khususnya kepada trainer perpajakan di AR Learning Center, Dadang Suhardi.

“Saya sangat mengapresiasi adanya pelatihan ini yang diadakan lembaga AR Learning Center. Insya Allah ini akan sangat bermanfaat bagi semuanya, lebih khusus bagi para peserta training, termasuk saya,” kata Elin. (BP)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bersama Kodim 0615 Kuningan, Perwosi Gelar Gebyar Vaksin untuk Pelajar

Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan C…