Home Headline Wisata Sudah Dibuka, Dunia Entertainment Masih “Puasa”
Headline - News - Ragam Info - August 12, 2021

Wisata Sudah Dibuka, Dunia Entertainment Masih “Puasa”

Sudah berbulan-bulan sejak adanya Pandemi Covid-19 , dunia entertainment yang terdiri para seniman yang selama ini mengandalkan nafkah dari panggung ke panggung ini terpaksa tidak bisa mencari nafkah seperti biasanya.

Lela Nurlaela, pimpinan grup Shella Nada Entertainment menyampaikan sejak adanya PSBB sampai PPKM, dunia panggung menangis bahkan ada yang sampai berpengaruh terhadap keberlangsungan rumah tangga para seniman.

Menurut Lela, turunnya Level PPKM di Kabupaten Kuningan pun yang tadinya berada di Level 4 dan turun mejadi Level 3 pun belum berimbas baik bagi dunia entertainment , dunia entertainment sesuai dengan SE Bupati tentang PPKM Level 3 termasuk Kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni,budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) masih ditutup sementara.

“obyek wisata sudah mulai di buka, saya ikut bersyukur, tapi entertainment masih tetap harus puasa, padahal entertainment cuma mencari recehan, beda dengan pengusaha yang omsetnya puluhan juta” Lirihnya

Lela mengetuk hati nurani para pemimpin agar melihat nasib para seniman yang selama ini menggantungkan hidup dari dunia panggung.

“Memperjuangkan recehan panggungan selalu dijegal dengan berbagai macam aturan, intinya tdk di ijinkan, Saya sebagai entertainment merasa jadi anak kurcaci yang selalu tertindas disaat mencari recehan untuk makan sehari hari, Saya mah memperjuangkan semata-mata untuk kru dan temen-temen entertainment lain, bukan untuk pribadi, karena Alhamdulillah saya mah masih ada pemasukan recehan dari bisnis saya” Lanjut Lela.

Lela berharap larangan pertunjukan pentas seni dan kegiatan hajatan lainnya segera dibolehkan kembali, Ijin manggung supaya dibuka kembali dan hajatan kembali dibolehkan, dan teman-teannya bisa kembali mengais rejeki untuk menghidupi keluarganya masing-masing.

“kami ingin bisa manggung lagi untuk menghibur masyarakat, kami siap patuhi protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, semoga para pemimpin terketuk hati nuraninya” Pungkas Lela mengakhiri obrolan .(BP)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bersama Kodim 0615 Kuningan, Perwosi Gelar Gebyar Vaksin untuk Pelajar

Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan C…