Home Headline Besok, Zam-Zam Pool Kembali Dibuka Untuk Pengunjung
Headline - News - Wisata - August 11, 2021

Besok, Zam-Zam Pool Kembali Dibuka Untuk Pengunjung

Sesuai dengan Inmendagri No 30 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2 Jawa Bali, Kabupaten Kuningan termasuk ke dalam Kabupaten di Jawa Barat yang harus melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, yang artinya menurun jika dibandingkan PPKM sebelumnya yang berada di Level 4.

Turunnya Level PPKM ini, tentunya sangat disambut baik oleh para pelaku usaha di sektor pariwisata, karena usaha bidang pariwisata di Kabupaten Kuningan yang beberapa waktu sebelumnya harus ditutup saat pemberlakuan PPKM Level 4, dapat kembali dibuka dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Salah satu Obyek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) di Kuningan yang sedang bersiap untuk kembali dibuka untuk pengunjung adalah Kolam renang Zam Zam Pool. Kolam Renang yang berlokasi di Desa Manislor Kecamatan Jalaksana ini rencananya akan mulai kembali dibuka besok (12/8).

“Insya Allah, Zam-Zam Pool rencananya akan buka besok, hari Kamis tanggal 12 Agustus” Jelas Pengelola Zam-Zam Pool, Umbara .

Menurut Umbara, sesuai dengan SE Bupati tentang PPKM Level 3, obyek wisata kembali dibuka dengan dengan syarat wajib menerapkan protokol kesehatan di kawasan objek wisata.

” Kami akan patuhi, kapasitas pengunjung maksimal 25% dari kapasitas objek wisata” Lanjutnya.

Tampak terlihat, para Pegawai Zam-Zam Pool sedang membersihkan area kolam dan menyiapkan fasilitas-fasilitas untuk menjamin para pengunjung selama berwisata dapat menjalankan protokol kesehatan.

“Diharapkan kepada semua para pengunjung kolam renang Zam-Zam Pool , agar tetap mentaati prokes sesuai anjuran pemerintah seperti tetap memakai masker ( kecuali saat berenang ), jaga jarak sewaktu di lokasi, jangan membuat kerumunan terlalu banyak, karena Zam-Zam Pool juga membatasi jumlah pengunjung cuman 25 persen saja” Pungkas Umbara (BP)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bersama Kodim 0615 Kuningan, Perwosi Gelar Gebyar Vaksin untuk Pelajar

Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan C…