Home Headline Pemda Kuningan Terus kejar Target Vaksinasi
Headline - Kesehatan - August 10, 2021

Pemda Kuningan Terus kejar Target Vaksinasi

Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kuningan, Pemkab Kuningan terus gencarkan “Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan dan Grebeg Komunitas” melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara gratis atau tanpa biaya. Program pemberian vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi resiko terhadap paparan Covid-19.

Saat melakukan monitoring Vaksinasi di Kecamatan Selajambe pada Desa Ciberung, Kecamatan Subang pada Desa Tangkolo, dan di Kecamatan Cilebak, Selasa (10/8), Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, berharap dengan “Grebeg Desa” yang sedang di gencarkan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Dengan Pola Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan, dan Grebeg Komunitas ini, Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus, juga mudah-mudahan setelah tercapainya 75% masyarakat yang sudah vaksin, insya Allah kita akan kembali ke kehidupan yang normal,” tuturnya.

Kemudian, pihaknya menegaskan program “Grebek Desa” ini harus tercapai agar warga Selajambe khususnya, dan umumnya Desa-desa lainnya agar cepat divaksin.

“Insya Allah Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan dapat beraktivitas seperti sedia kala lagi, apabila level terus menurun seperti sekolah akan dimulai dengan tata cara sehari tatap muka langsung, besoknya daring tapi tetap ada penugasan,  dan untuk kegiatan di tempat ibadah tetap dengan kapasitas 50% dengan terus menerapkan protokol kesehatan 5M,” ungkapnya.

Dikhir sambutannya, Acep Purnama menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan program “Grebek Desa” ini.

“Ada dari  Dinas Kesehatan, DPMD yang menjadi Lo, Dokter, kepala Desa dan semua yang menunjang kegiatan ini, kita bisa buktikan “Grebek Desa” ini antusias masyarakat menjadi termotivasi, yang jauh juga ada jemputan dengan mobil, saya haturkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat dimana vaksin yang kami terima, insya Allah satu minggu akan kita habiskan,” tuturnya.(BP

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bersama Kodim 0615 Kuningan, Perwosi Gelar Gebyar Vaksin untuk Pelajar

Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan C…