Home Headline Bupati Kuningan Monitoring Vaksinasi di Dalam Pesawat
Headline - Kesehatan - August 10, 2021

Bupati Kuningan Monitoring Vaksinasi di Dalam Pesawat

Menindak lanjuti program Vaksinansi grebek Desa, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, gencar melakukan monitoring proses pelaksanaan vaksinasi. Saat monitoring vaksinasi utuk para pelaku sektor pariwisata yang bertajuk Gelar Cinta Masyarakat Wisata yang juga diisi dengan penyerahan sembako dan penyerahan Bantuan Non Tunai, Senin, (9/8) di DTW J & J Bojong Cilimus, ada hal yang menarik perhatian Bupati Kuningan pada monitoring kali ini karena lokasi vaksinasi dilaksanakan di kawasan Wisata J & J yang terparkir disebelahnya Pesawat Fokker 100.

“Saat ini saya memonitoring kegiatan vaksinasi di DTW J & J ini, dan juga hari ini dilaksanakan pula vaksinasi untuk umum yang berlangsung di Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana perihal program Grebek desa, dengan tujuan  masyarakat Kuningan sudah divaksin di atas rata-rata, paling tidak bisa menyimpulkan masyarakat Kuningan sehat dan terbentuk herd immunity nya sempurna,” tutur Acep saat monitoring. .

Proses pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar masyarakat juga terlihat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Bupati menyaksikan proses vaksinasi owner J &  J, H. Kiki yang sangat unik karena dilakukan di dalam sebuah pesawat Fokker di area wisata tersebut.

“Vaksinasi kali ini sangat unik karena di lakukan di dalam pesawat, semoga target vaksinasi di Kab.Kuningan bisa tercapai dan ini adalah satu hal yang bisa menarik minat warga dan para pelaku wisata supaya tidak takut dan agar mau di vaksin” ucap Bupati.

Pada Kegiatan tersebut juga, sekaligus penyerahan secara simbolis berupa alat peraga informasi wisata, sembako dan bantuan non tunai program dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat oleh bupati kepada Paguyuban Wisata, Restoran, HPI, PAMMI, PEPADI, Pokdarwis, Pelaku Seni, KSK, PHRI dan Biro Perjalanan.

Di akhir, Bupati meminta dukungan kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar warga kabupaten kuningan terbentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” tutupnya.

Program vaksinasi grebek desa pada hari ini juga berlangsung di Kecamatan Karangkancana pada Desa margacina, Desa Segong, Desa Karangkancana, Desa Kaduagung, Desa Jambaranti, Desa Sukasari, Desa Tanjungkerta, Desa Cihanjaro, dan Desa Simpayjaya serta di Kecamatan Ciwaru , di Desa Sumberjaya, Desa Citundun, Desa Citikur, Desa Lebakherang dan sekitarnya

Usai melaksanakan monitoring kegiatan tersebut, Bupati melanjutkan untuk memonitoring vaksinasi di Desa Sukasari dan Desa Sumberjaya. (BP)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bersama Kodim 0615 Kuningan, Perwosi Gelar Gebyar Vaksin untuk Pelajar

Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan C…