Home Headline Nakes Puskesmas Mandirancan Gencarkan Vaksinasi ke Desa-Desa
Headline - Kesehatan - July 29, 2021

Nakes Puskesmas Mandirancan Gencarkan Vaksinasi ke Desa-Desa

Untuk mengejar target jumlah masyarakat yang tervaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, Nakes-Nakes dari Puskesmas Mandirancan bekerja keras menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Mandirancan.

Setelah sehari sebelumnya (27/7) kegiatan vaksinasi digelar di Desa Nanggela, hari ini (28/7) para Nakes ini menggelar kegiatan vaksinasi di Desa Kertawinangun Kecamatan Mandirancan.

Kepala Puskesmas Mandirancan, Hj. Admi saat diwawancara menyampaikan kegiatan vaksinasi ini untuk melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

” Kemarin di Desa Nanggela ada 90 orang yang divaksin, dan hari ini di Desa Kertawinangun ada 123 orang, ini untuk lansia dosis 2 dan dosis pertama” Jelas Hj.Admi.

Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda yang ikut serta memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis I dan II bagi masyarakat di Desa Kertawinangun berharap, agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin.

Wakil Bupati saat dilokasi menyempatkan diriuntuk berdialog dengan masyarakat yang akan mengikutikegiatan vaksinasiini.

“program Vaksinasi Covid-19, merupakan komitmen dari Pemerintah dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat, dengan divaksin, kita berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan bisa ditekan. Apalagi saat ini grafiknya mulai menurun dan angka kesembuhan pun cukup tinggi, sehingga harus kita sukseskan bersama,” ucap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mengimbau kepada para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksinasi, agar tetap terhindar dari paparan Covid-19.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bersama Kodim 0615 Kuningan, Perwosi Gelar Gebyar Vaksin untuk Pelajar

Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan C…