Klikkuningan.com
Headline Kesehatan News

Terkait Insentif Nakes, Bupati Janjikan Akhir Bulan Ini Cair

Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Kuningan akhirnya dapat informasi yang menggembirakan, dikarenakan Pemda Kabupaten Kuningan di akhir bulan ini akan segera mencairkan insentif nakes dari bulan Januari hingga Juni 2021.Hal ini disampaikan Bupati Kuningan saat diwawancara di Ruang Lingarjati Setda Kuningan (27/7).

“Setahu kami, ini kami sedang menunggu, kalau kita berbicara anggaran, kita ini khan dari pusat untuk (membayar) tunjangan ini tunjangan itu, ya bersabarlah, Insya Allah akhir bulan ini akan kita selesaikan semua” Jelas Acep.

Pencairan insentif bagi Nakes ini tentunya sangat ditunggu para Tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Kuningan yang bekerja di beberapa puskesmas.Banyak diantara nakes-nakes tersebut masih berstatus honorer dan hanya mengandalkan dari honor itu sendiri.

 “Akan saya paksakan uangnya dari mana aja, pokoknya akan saya selesaikan” Tegas Acep.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari berbagai sumber, sejumlah tenaga kesehatan mengeluhkan hal tersebut, dan insentif yang baru dibayarkan tiga bulan, yaitu Oktober, November dan Desember 2020.

Sesuai aturan Kemenkes, bahwa anggaran insentif nakes yang tahun kemarin dibebankan dari APBN Pusat, sekarang justru dibebankan kepada daerah (APBD Kabupaten), sehingga daerah harus merefocusing kegiatan yang tidak urgen di semua SKPD, 25 persen dipotong dari kecamatan dan 30 persen merefocusing kegiatan di SKPD-SKPD

Facebook Comments

Related posts

Disparbud Jabar Dorong Kemajuan Pelaku Ekraf di Kuningan

Klik

Rana Berharap, 5 tahun Kepemimpinannya Bermanfaat bagi Kuningan

Klik

Forum Komunikasi PLKB Indonesia Gelar Baksos

Klik

Leave a Comment