Home Headline Acep Purnama : Mari Ikuti Anjuran Pemerintah dan Patuhi Prokes
Headline - Kesehatan - News - July 1, 2021

Acep Purnama : Mari Ikuti Anjuran Pemerintah dan Patuhi Prokes

Sesuai dengan Evaluasi Resiko Kesehatan Masyarakat Kabupaten/Kota di Jawa Barat periode evaluasi 21 Juni 2021 –  27 Juni 2021 yang dikeluarkan oleh Tim Satgas penanganan Covid-19 Prov Jawa Barat, Kabupaten Kuningan masuk ke Zona Merah yang memiliki level resiko tinggi.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH, saat diwawancara usai menghadiri Serah Terima Jabatan Camat Mandirancan (30/6), menyampaikan keprihatinannya yang sangat mendalam atas keadaan tersebut.
Acep Purnama dalam kesempatan ini kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan 5 M dalam aktivitas sehari-hari.
“Kepada setiap masyarakat, saya himbau selalu ikuti anjuran pemerintah, mari kita bersama bergotong royong untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini” Ujar Acep.
Menurutnya, untuk bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini, dibutuhkan dukungan kedisiplinan dari semua pihak dalam menjalankan protokol kesehatan, dan selalu meningkatkan kewaspadaan bersama.
“ya tingkatkan selalu kewaspadaan, dan kami menghimbau pada seluruh aparat, petugas dan yang memiliki kewenangan agar bisa melahirkan keijakan yang terbaik untuk masyarakat” Pesan Acep.
Bupati juga menegaskan agar setiap Kepala Desa di Kabupaten Kuningan untuk memprgunakan dana desa dengan sebaik-baiknya untuk penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.
“pergunakan dana desa sebaik mungkin selama itu untuk penanganan covid, belikan vitamin untuk masyarakat, silahkan yang penting kita selamatkan masyarakat, kalau semakin hari semakin menjadi, kita doakan bersama mudah-mudahan tidak, balai desa akan saya tetapkan menjadi tempat perawatan covid” Lanjut Bupati
Sebelumnya, saat mengawali sambutan Serah Terima Jabatan Camat Mandirancan, Bupati Kuningan juga meminta undangan yang hadir untuk bersama-sama mendoakan masyarakat yang saat ini sedang terpapar Covid-19.
“Untuk saudara-saudara kita yang saat ini sedang terpapar Covid, kita doakan agar cepat disembuhkan, dan yang sampai meninggal dunia, kita doakan mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, Al-Fatiha..” Ucap Bupati

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hari Senin nanti (02/8) akan segera mencairkan tiga b…