Home Headline Sambil Bagikan Vitamin dan Masker, Rani Febriani Ingatkan Warga Selalu Patuhi 5 M
Headline - Kesehatan - News - June 20, 2021

Sambil Bagikan Vitamin dan Masker, Rani Febriani Ingatkan Warga Selalu Patuhi 5 M

Naiknya angka positif covid 19 di Kabupaten Kuningan terutama di wilayah Kuningan timur membuat anggota DPRD Kuningan Rani Febriani tergerak untuk terus mengingatkan warga akan pentingnya menjaga kesehatan serta tetap patuh terhadap Protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, politisi sekaligus Ketua Komisi 2 DPRD Kuningan dari Fraksi Demokrat itu turun langsung mensosialisasikan warga akan pentingnya 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, dalam kesempatan itu juga, ia membagi-bagikan Vitamin dan masker kepada warga dengan cara mendatangi langsung rumah warga khususnya yang berada di dapil 4.

“Kegiatan ini, dalam rangka menekan penyebaran covid 19 dan kami akan terus  mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir,  sebisa mungkin kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan. Selain sosialisasi pentingnya 5M, kami juga membagikan vitamin dan  masker secara  door to door di dapil 4 kepada warga terutama lansia,”kata Rani.

“Dan kegiatan hari ini (Minggu 20/6/2021) merupakan hari pertama dimana rencana kedepan kita akan rutin turun  namun secara bertahap, selain itu sedikitnya 5000 vitamin dan masker sudah kami siapkan untuk membantu masyarakat terutama yang berada di dapil 4,” imbuhnya.

Pemerintah, lanjut Rani, sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menghadapi pandemi ini, tapi menurutnya, upaya tersebut akan percuma, jika tidak didukung oleh kesadaran masyarakat itu sendiri. Rani berharap masyarakat tidak lalai dengan protokol kesehatan terutama 5M. Dengan dibagikannya vitamin dan masker tersebut dirinya sekaligus mengajak  bisa masyarakat untuk terus menjaga imunitas tubuh.

“Meski keliatannya masyarakat sudah lelah dan jenuh dengan pandemi ini, tapi itu bukan alasan untuk lalai. Justru mungkin karena kelalaian inilah kembali melonjaknya angka positif covid di Kabupaten Kuningan, jadi kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan anjuran pemerintah terutama 5 M tadi,” Pungkasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hari Senin nanti (02/8) akan segera mencairkan tiga b…