Home Headline TMMD ke-111 Telah Resmi Dibuka
Headline - News - June 15, 2021

TMMD ke-111 Telah Resmi Dibuka

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Tahun 2021 Kodim 0615/Kuningan, secara resmi telah dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama di Balai Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Selasa (15/6/2021).

Dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ini dihadiri oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A P. , Dandim 0615/Kuningan Letnan Kolonel Czi David Nainggolan, S.T. , Dansub Denpom Kuningan Kapten Cpm Dadang Surahman, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya yang diwakili oleh Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, Forkopimda Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya.

Dandim 0615/Kuningan Letnan Kolonel Czi David Nainggolan, S.T. mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini, yaitu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun nonfisik. 

“Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 TA 2021 ini berlangsung selama 30 hari, dari Senin (15/6/2021) sampai Rabu, (14/7/2021) untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif guna terwujudnya stabilitas desa,” kata Dandim. 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengemukakan, kegiatan TMMD ini merupakan orientasi program pembangunan pemerintah daerah dan masyarakat pedesaan dengan melibatkan TNI untuk ikut langsung membantu pembangunan fisik maupun nonfisik.

“TMDD merupakan program terpadu lintas sektor TNI dan Kementerian baik pemerintah pusat atau daerah, maupun non pemerintah yang sedang dilaksanakan masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan,” ucapnya.

Bupati meminta masyarakat Desa Jamberama agar bisa selalu menjaga dari hasil pembangunan. Dan diharapkan manfaatnya dapat terus dirasakan dalam kurun waktu yang lama. 

Acara dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat setempat yang membutuhkan. Selanjutnya, Danrem, Dandim, Bupati Kuningan beserta rombongan meninjau lokasi sasaran TMMD ke-111 sekaligus melaksanakan penanaman pohon.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hari Senin nanti (02/8) akan segera mencairkan tiga b…