Home Headline Deni Erlanda Kembali Jabat Direktur PAM Tirta Kamuning
Headline - News - Sosok - June 9, 2021

Deni Erlanda Kembali Jabat Direktur PAM Tirta Kamuning

Deni Erlanda kembali pimpin Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, pelantikan dan pengbilan sumpah jabatan Deni Erlanda sebagai direktur PAM dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di Aula PAM Tirta Kamuning,Jalan RE Martadinata Ancaran Kuningan, Rabu (09/06/2021).

Ditemui usai pelantikan, Bupati Kuningan H Acep Purnama  mengatakan, penunjukan Deni sudah melalui hasil kajian dan pertimbangan,konsultasi pihaknya sebagai kuasa pemilik modal (KPM) dengan Kemendagri,juga berdasarkan masukan dari dewan pengawas serta hasil evaluasi terhadap kinerja kepemimpinan Deni pada periode sebelumnya.

“Kami menilai PAM Tirta Kamuning ini sebagai perusahaan daerah yang sehat,Disamping sehat, ke depan harus lebih ditingkatkan lagi, dalam artian ada capaian lain yang terus meningkat,” tutur Acep

Selain itu, lanjut Acep,  dalam rangka memberikan penekanan terhadap sumpah jabatan yang telah diucapkan pada pengukuhan logisnya ini, Pemerintah sebagai konsekuensi daerah mengambil kebijakan bahwa setiap pejabat yang dilantik harus membuat pernyataan tertulis berupa perjanjian atau kontrak kerja dalam bentuk satu komitmen tentang kesanggupan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara optimal.

Pada akhir acara, Bupati menekankan kepada H. Deni Erlanda, SE, M.Si bahwa, sesuai rencana Pemebangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kuningan 2018-2023 menargetkan bahwa untuk masyarakat Kuningan Timur harus terlayani cakupan air bersih pada tahun 2022, dengan menggunakan mata air dikawasan Kuningan Barat, terdapat mata air Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati, Cibulan dan Sangkanhurip.

“Dengan begitu, peningkatan pelayanan air bersih kepada masyrakat di Kabupaten Kuningan harus tetap optimal sehingga harus dikaji strategi yang tidak melanggar aturan apakah dengan pola investasi pihak ke tiga atau pola Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) maupun pola kerjasama lainnya,” pungkasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hari Senin nanti (02/8) akan segera mencairkan tiga b…