Home Headline Konsep Bergaya Rumah Jepang, Saung Mang Eman Suguhkan Pemandangan Unik di Kaki Gunung Ciremai
Headline - Wisata - May 19, 2021

Konsep Bergaya Rumah Jepang, Saung Mang Eman Suguhkan Pemandangan Unik di Kaki Gunung Ciremai

Berada di ketinggian 1100 mdpl, Saung Mang Eman yang terletak di Blok Tenjolaut, Desa Puncak , Kecamatan Cigugur, Kuningan. menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona yang sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai melepas penat ditengah hiruk pikuk perkotaan. Selain menyuguhkan udara yang begitu segar, di Saung Mang Eman ini Anda bisa melihat rimbunnya rumput dan pepohonan,selain itu juga pemandangan luar  biasa disekelilingnya membuat anda betah berlama-lama ditempat ini.

Dengan suguhan bernuansa pedesaan, Saung Mang Eman juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang dan rekreasi yang cukup, yang tentunya akan pas sekali bagi Anda yang ingin bersantai.

Dengan konsep bangunan saung-saung gazebo terbuat dari kayu beratapkan bambu yang dianyam  bisa juga untuk beristirahat bagi keluarga atau reunian sekolah. Selain itu akses jalan menuju lokasi lumayan bagus dan beraspal, meski begitu Anda sebaiknya tetap berhati – hati ya, saat jalanan menurun sebelum akses menuju masuk Saung Mang Eman yang memiliki luas lahan 720 bata.

Bagi anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga bisa langsung saja datang ke Saung Mang Eman. Selain bisa menikmati kopi unggun dengan suasana Alam terbuka di malam hari,dari kuningan sampai cirebon dengan diterangi api unggun yang jarang di temui di tempat lain. Anda juga dimanjakan dengan fasilitas lainnya, yakni catering yang dipesan berdasarkan pesanan awal dengan
tidak menekankan beban biaya untuk pengunjung. Menu makanannnya pun disesuaikan oleh selera pengunjung.

Pemilik Saung, Mang Eman mengungkapkan saat proses pembuatan usaha yang dirintisnya sejak tahun 2009 dan dibuka 2016 silam itu, pihaknya sengaja menyuguhkan konsep alami seperti penginapan yang ia konsep dengan nuansa pegunungan.

“Awal proses pembuatannya sih di tahun 2009 , awalnya hanya  mau membuat musholla dan penampungan air, dan berkebun jahe, tapi karena merugi terus, akhirnya di tahun 2012, saya buat jalan masuk orang ke areal sini,dan alhamdulilah sampai terbentuk seperti ini ,”tuturnya.

“Selain dapat melihat Gunung Slamet di Jawa Tengah, penginapan keluarga ini, menampilkan lima unit saung bergaya jepang yang terinspirasi dari Jepang, dimana saat ini di sana (Jepang,red) membangun tanpa harus meratakan tanah, jadi dibuat sealami mungkin, dengan bangunan kayu ini,”imbuhnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hari Senin nanti (02/8) akan segera mencairkan tiga b…