Home Bisnis DPMD Kuningan Fasilitasi Kemitraan antara PT.POS Indonesia dengan BUMDes
Bisnis - Headline - April 13, 2021

DPMD Kuningan Fasilitasi Kemitraan antara PT.POS Indonesia dengan BUMDes

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan  memfasilitasi kegiatan kemitraan antara  PT.POS Indonesia dengan BUMDes untuk melaksanakan Sosialisasi dan Kerjasama Pembukaan Agen Pos BUMDes yang bertempat di Aula DPMD Kabupaten Kuningan.Dalam kegiatan tersebut Hadir Kepala DPMD Kab.Kuningan H. Dudi Pahrudin, Kepala Kantor Pos Kuningan Poppy Herlisistiani, Kabid UEM DPMD Rita Yunia Pratidina, Pengurus Asosiasi BUMDes serta 35 ketua Bumdes yang ada di wilayah Kuningan.

Kepala DPMD Kuningan menjelaskan BUMDes sebagai Badan Usaha Milik Desa memiliki potensi besar untk lebih memajukan perekonomian warga sehingga desa menjadi lebih mandiri. 

Menurutnya, Pendirian dan pengelolaan Bumdes pada dasarnya adalah merupakan upaya membangun tradisi berdemokrasi ekonomi di desa untk meningkatkan derajat ekonomi masyarakat desa. 

Dalam kegiatan ini, Pos Indonesia bersedia untuk mengadakan training bagi karyawan BUMDes yang akan mengelola usaha sebagai agen pos.”

Kemitraan menjadi salah satu unsur penting dalam pengembangan Bumdes. Bentuk kemitraan pun beragam, mulai dari permodalan,  pengembangan sumber daya manusia, maupun Mitra Usaha.” Ujar Dudi.

Di akhir acara Kepala Bidang UEM, Rita Yunia Pratidina mengharapkan BUMDes untuk merespon kemitraan yang ditawarkan PT Pos Indonesia, termasuk menjadi agen pos sebagai salah satu unit usaha BUMDes.

“Semoga.Bumdes mau membangun kemitraan dan merespon penawaran PT. Pos Indonesia ini” Pungkas Rita.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hari Senin nanti (02/8) akan segera mencairkan tiga b…