Home Opini Opini Kehidupan
Opini - April 6, 2021

Opini Kehidupan

Dunia kehidupan yang cukup keras, dengan menghadapi beberapa karakter kehidupan. Apakah itu ditentukan oleh Manusianya ataukah Kehendaknya.

Apabila dengan Kehendaknya dengan keyakinan pribadinya bahwa yakin kita berjalan dijalan yang benar dan di ridhoi Olehnya, semuanya lancar walaupun kehidupan yang diinginkannya hanya sebatas mensyukuri nikmat yang di berikan Olehnya.

Manusia bersyukur dan mensyukuri rasa syukurnya apakah bisa diukur dari banyaknya harta, tahta dan jabatan ataukah banyaknya teguran yang diberikan Tuhan kepada kita selaku umatnya ?? Coba kita renungkan.

Dengan banyaknya ujian semakin banyak kita mendewasakan diri dan dengan ujian kita tahu bagaimana kita bersikap. Allah mempunyai rahasia untuk langkah jalan kehidupan umatnya, dan dengan ujian itu merupakan ilmu yang diberikan oleh Allah SWT, untuk membimbing anak,teman dan saudara kita.

Coba simak.
Langkah mencari peluang apabila terlalu dikejar apakah lari ataukah peluang akan datang dengan sendirinya? manusia dilahirkan sudah diberi takaran rejeki yang tanpa sadar walaupun tidak dikejar apabila kita yakin nanti akan datang.

Janganlah engkau takut akan dunia kehidupan dan cobalah yakin akan langkah dan rejeki seseorang tidak dikejar nanti juga akan datang apabila Allah SWT sudah berkendak.

Awalilah dengan mimpi mimpi kehidupan yang indah, berkhayalah untuk mencapai tujuan hidup. Bagaimana kita mengyikapi PERUBAHAN?, mampukah mengantisipasi perubahan dengan cepat dan secara positif dan segera bergegas mengambil tindakan DIRI SENDIRI.

Mengingat dengan langkah kehidupan yang dianggap orang lain mungkin orang itu gagal, oh belum tentu. Karena apa? Dalam hidup tidak bisa menyalahkan orang lain, dalam hidup tidak bisa mencari cari alasan apabila kita tidak mampu, atau dianggap tidak mampu dan apakah merasa dirinya yang paling hebat.

Marilah kita renungkan langkah kehidupan kita, fokuslah dengan bermain intelektual 20% dan kendalikan emosi sampe 80%. berarti kita jangan lelah melangkah, kita jangan lelah berusaha, kita jangan lelah berdo’a, karena kalimat yang terucap merupakan do’a kita untuk kita melakukan action.

Target ?
Apakah dalam hidup kita mempunyai target ? Apakah target itu spesifik ? Menantang ? Ataukan target itu ada lawan ? Milikilah Mindset kalau orang lain bisa maka saya juga harus bisa! Power semangat 100% Self Talk.

Sehingga kenyakinan menjadi pola pikir menjadi kata-kata dan tindakan, ataukah kebiasaan yang nanti nilai anda mendapat NASIB/TAKDIR.

MENGANDALKAN KEKUATAN DO’A
Apa yang dibutuhkan dalam proses mencapai target, belajar dengan banyal pengetahuan? berubah attitude?Berlatih Skill? bayarlah HARGA nya… dengan kekuatan DO’A, sehingga kita merasa layak untuk mencapai target karena membangun kepercayaan dan menjalin keakraban itu sulit, karena kita tidak mempunyai PENAMPILAN,walaupun kita tidak pintar KOMUNIKASI, tapi milikilah Hati yang TULUS/IKHLAS dan suatu saat kita bisa memahami dengan EMPATI.

Teruslah melangkah dan Janganlah Engkau merasa lelah akan kehidupan karena DUKUNGAN KELUARGA KUNCI SUKSES BERSAMA.

Penulis : Nia Kurniasih, SE., Ak.,MM
ASN Setda Kab. Kuningan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Meli : Disporapar Harus Berdayakan Moka untuk Pariwisata

Siapa yang  tidak kenal dengan Desy Ratnasari, Artis pelantun Tenda Biru yang kini menjaba…