Home Headline Abah Masih Semangat Bangun Desa, Milenial Jangan Mau Kalah
Headline - Sosok - April 1, 2021

Abah Masih Semangat Bangun Desa, Milenial Jangan Mau Kalah

Walaupun sudah lebih dari seminggu yang lalu, namun ucapan selamat ulang tahun dan dan doa terus berdatangan kepada Abah Awam, Sosok Kepala Desa Cibuntu yang sudah dipercaya selama 3 periode memegang amanah menjadi Kepala Desa Cibuntu sejak tahun 2003.
Tepatnya tanggal 19 Maret lalu, Abah genap memasuki usia ke -71.Kepala Desa yang lahir pada tanggal 19 maret 1950 ini, menjadi salah satu tokoh masyarakat diberikan penghargaan kuningan Award dari Pemda Kuningan dua tahun lalu atas dedikasinya yang tinggi dan layak menjadi inspirator dibidangnya.
Dalam video yang dikirimkan Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan berpesan agar Abah Awam selalu jaga kesehatan dan rajin berolahraga.
“Selamat siang buat abahku tercinta, abah awam, mudah-mudahan panjang umur semoga di usia yang ke 71 masih bisa mendarmabaktikan untuk desa cibuntu, sehingga desa cibuntu semakin maju dan berkembang, jangan lupa jaga kesehatan selalu berolahraga” Ucap Wabup
Di bawah kepemimpinan Abah, Desa Cibuntu merupakan salah satu desa wisata terbaik di Jawa Barat yang meraih banyak penghargaan. Abah Awam mampu memadukan pelestarian seni budaya, kondisi alam, dan kehidupan masyarakatnya sebagai kearifan lokal untuk menjadi daya tarik bagi para pengunjung desanya.
Novita Widyastuti,S, Kepala Pusat Bisnis Kepariwisataan STP Trisakti, saat dihubungi lewat Telp (30/3) menyampaikan Abah adalah seorang Kepala Desa yang memiliki kecintaan pada lingkungan dan seni budaya sehingga desanya menjadi desa wisata yang terkenal dengan berbagai prestasi nasional dan internasional. Abah mampu mengubah Galian C menjadi sebuah desa wisata, selama kepemimpinannya, konservasi alam desa Cibuntu terjaga keasrian dan kelestariannya.
“Abah, selamat ulang tahun semoga usia abah selalu diberkahi oleh Allah, dilimpahi rijki, selalu dilindungi oleh Allah dan Abah selalu jadi panutan untuk desa-desa wsata di kabupaten Kuningan” Ucap Novi.
Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat DPMD Kuningan, Rita Yunia Pratidina berharap Abah tetap menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kuningan.
“terus semangat membagun desa dan menjadi inspirisai bagi generasi muda” Ucapnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…