Home Bisnis Penjual Gorengan Ini, Mampu Membantu Perekonomian Keluarga
Bisnis - Headline - March 8, 2021

Penjual Gorengan Ini, Mampu Membantu Perekonomian Keluarga

Jangan pernah menganggap enteng peran serta sosok perempuan yang terlihat lemah, dan sekilas tidak bisa berbuat apa-apa. Dan kita bisa melihat peran serta perempuan di era moderen ini, seperti Pujiastuti seorang menteri Perikanan dan Kelautan yang sempat fenomenal, dan hanya mengenyam pendidikan sampai Sekolah Menengah Pertama lalu kembali meneruskan pendidikannya dengan bersekolah kejar paket C.

Peran serta perempuan memang tidak lagi bisa dianggap sepele, hal itu sudah banyak terbukti, dengan banyaknya perempuan yang menjadi orang yang sangat dibutuhkan bagi kalangan orang banyak.

Tak terkecuali dalam membantu perekonomian bagi suami, anak-anaknya dan keluarga besarnya. Salah satunya yang dilakukan oleh seorang perempuan yang hanya mengenyam pendidikan sampai Sekolah Dasar ini, wanita yang akrab di sapa Sri Winarsih.

Perempuan yang tidak mudah menyerah ini, sempat beberapa kali jatuh bangun memperbaiki perekonomian keluarganya.

“Waktu itu, niat saya cuma ingin membantu mengurangi beban ekonomi suami saya, yang hanya bekerja sebagai seorang buruh kasar (kuli bangunan – red). Yang berpenghasilan pas-pasan, dan saya akhirnya dengan bermodal uang seadanya saya berjualan gorengan, dengan sistem titip di warung, namun usaha yang saya jalankan tidak berlangsung lama karena selalu rugi. ” Kata Sri, perempuan yang sudah dikaruniai 3 orang anak ini, pada klikkuningan. Senin (08/03/21)

Dan akhirnya, Sri mencoba ajukan pinjaman ke bank, untuk mulai usaha lagi, membuka usaha warung kelontongan, namun usaha tersebut, juga tidak bertahan lama, karena banyak orang yang ngutang namun sulit untuk membayarnya.

Lebih jauh lagi Sri juga menambahkan. Namun masa-masa jatuh bangun saya pada waktu itu hanya bertahan sebentar, akhirnya saya mencoba lagi, atas dasar dorongan suami, anak dan teman-temannya.

Waktu itu saya mencoba ikut menghadiri acara seminar NASA, produk yang sistem di jualnya secara online dan bisa secara langsung.

Dengan bermodalkan uang 200 ribu rupiah, akhirnya saya membeli produk tersebut, dan kembali menjualnya secara langsung saya tawarkan pada tetangga, teman dan handai taulan.

Karena produk NASA, banyak sekali produknya, ada obat-obatan herbal, alat kecantikan, kesehatan, untuk kebutuhan rumah tangga dan banyak lagi produk lainnya.

Alhamdulillah lumayan banyak pembelinya, karena saya menjual secara tunai, tidaknmau di hutangkan, sampai akhirnya bisa berkembang sampai saat ini.

Hal itu semakin menambah rasa percaya diri saya, lalu saya mencoba menjualnya secara online, dengan memakai fasilitas media sosial, Alhamdulillah sedikit berkembang sampai saat ini. Paparnya, sambil berpromosi.

“Usaha NASA yang saya geluti dari tahun 2019 silam sampai saat ini, bisa membantu beban ekonomi keluarga saya dan suami saya. Hingga saya dan suami saya, bisa menyekolahkan ketiga anak, anak saya bisa sekolah sambil jadi santri di Kuningan Jabar, bahkan yang pertama di sampai sekolah keperguruan tinggi ambil S1” Lanjutnya.

Dan untuk usaha yang Sri lakukan di NASA ini, bukan mudah, semua jatuh bangun, dari mendapatkan omset hanya 800 ribu rupiah perbulan, hingga sampai puluhan juta perbulan.

Dan semua ini, juga atas pertolongan Allah, dengan terus berdoa, berikhtiar, serta tidak putus asa. Selain itu juga ini atas dorongan dari suami, anak, keluarga, teman dan rekan-rekan yang ada di NASA, bahkan atas kepercayaan dari semua pembeli priduk NASA, yang sudah mempercayai saya, saat mereka membeli secara langsung maupun secara online.

“Karena saya di ajarkan NASA agar menjaga kualitas dan wajib memberikan kepuasan bagi para konsumen.” Tandasnya Sri, kembali berpromosi. ( Syah )

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…