Home Headline Nakes Puskesmas Sindangagung Vaksinasi Pelayan Publik di 4 Lokasi
Headline - Kesehatan - March 4, 2021

Nakes Puskesmas Sindangagung Vaksinasi Pelayan Publik di 4 Lokasi

Selama sekitar 10 hari, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan mulai melaksanakan kegiatan Vaksinisasi Tahap 2 yang pelaksanaannya dimulai sejak hari Senin (1/03/2021) hingga Kamis mendatang (11/03/2021) dengan sasaran Pelayan Publik yang ada di Kabupaten Kuningan.

Pelaksanan Vaksinasi tahap 2 ini dilakukan oleh beberapa UPTD Puskesmas yang sudah dijadwalkan. Salah satunya adalah UPTD Puskesmas Sindangagung.

Kepala Puskesmas Sindangagung dr. Hj. Yati Rochdiyawati Hadiyat

Saat diwawancara, disela-sela kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Gedung DPRD Kuningan, Kepala Puskesmas Sindangagung dr. Hj. Yati Rochdiyawati Hadiyat menjelaskan untuk kegiatan Vaksinasi tahap 2 ini, Puskesmas yang dipimpinnya sesuai jadwal bertugas untuk melakukan vaksinasi di beberapa instansi diantaranya Dinas Perhubungan, Setwan dan DPRD Kuningan, Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Terminal Type A Kertawangunan.

“Dinas perhubungan kemarin sudah, sekarang vaksinasi untuk Setwan dan Anggota DPRD Kuningan, Besok di Dinas Pemukiman dan hari Sabtu nanti di Terminal Type A Kertawangunan” Jelas dr. Hj. Yati Rochdiyawati Hadiyat.

Bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas SIndangagung yang sedang bertugas di 4 meja pelayanan,  dr. Hj. Yati Rochdiyawati Hadiyat menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

Menurutnya, untuk tahapan vaksinasi selanjutnya akan menyasar kepada masyarakat umum, yang saat ini sudah dilakukan sosialisasi dan pendataan khususnya di wilayah kerja Puskesmas Sindangagung.

Dalam kesempatan ini, Kapus Sindangagung ini berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu takut divaksin, karena kegiatan vaksinasi ini untuk melindungi semuanya daripaparan Cooid-19.

“Masyarakat selanjutnya, sudah dilakukan sosialisasi dan pendataan, untuk masyarakat tidak perlu takut dengan vaksinasi, karena ini untuk melindungi semuanya” Pesannya.

Lebih lanjut, dr. Hj. Yati Rochdiyawati Hadiyat menjelaskan hambatan yang dapat menjadi kendala karena masyarakat pada ketakutan, sehingga data tidak masuk yang bisa menyebabkan vaksin tidak tersedia.

“padahal kalau data belum masuk, vaksin tidak akan tersedia, silahkan didata dulu, pada pelaksanaan vaksin jangan takut, ini untuk melindungi semua” Ulangnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…