Home News Saw Tresna Angleg Fraksi Golkar: Kasus Anak Meningkat, Pemerintah Harus Optimal Dalam Penanganan
News - February 16, 2021

Saw Tresna Angleg Fraksi Golkar: Kasus Anak Meningkat, Pemerintah Harus Optimal Dalam Penanganan

Hibar.id– Kasus kekerasan anak di Kabupaten Kuningan terus mengalami peningkatan,bahkan berdasarkan data dinas sosial Kabupaten Kuningan kasus kekerasan anak di tahun 2020, meningkat sebanyak 20 persen, yakni sebanyak 38 kasus, sebelumnya di tahun 2019, sebanyak 28 kasus,tentunya peningkatan tersebut mendapat berbagai sorotan dari berbagai pihak.

Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia, Saw Tresna mengatakan, bila memang terjadi jumlah yang signifikan terhadap kasus Kekerasan perempuan dan anak,pihaknya akan mendukung untuk menganggarkannya. Selain itu dibutuhkan peran pemerintah secara optimal dalam penanganannya termasuk dalam penganggaran.

“Menyangkut anggaran saat ini masih dalam tahap pengiputan di SKPD, untuk tahun 2021 karena memang sudah ketok palu, maka akan diajukan melalui anggaran perubahan,”Ujar Saw Tresna yang sekaligus anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Golkar.Selasa (16/2/2021)

Ditanya mengenai soal besaran anggaran Saw Tresna mengataman, pihaknya akan memanggil SKPD terkait yang menangani, untuk mengetahui kebutuhannya seperti apa. “Soal kekurangan anggaran dan rumah singgah akan dibicarakan lebih lanjut bersama para aleg lainnya,”tuturnya.

Sementara itu Fungsional Pekerja Sosial, Dra Tita Rianti, menyebutkan faktor yang mempengaruhi naiknya angka kasus kekerasaan seksual pada anak adalah keberanian masyarakat. ” Yang pasti angka kasus itu meningkat di setiap tahunnya, mungkin masyarakat sudah berani melapor, dahulu mungkin kasus kekerasan seksual dianggap tabu, namun kini masyarakat telah mengerti  soal Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA),”ujar Tita. (Tatang Budiman)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sinergisitas TNI bersama Masyarakat, Wujudkan Pipanisasi di Desa Cipedes

Serbuan teritorial merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksan…