Home Headline Ribuan Bibit Teh, Kembali ditanam di Cibuntu
Headline - Ragam Info - February 1, 2021

Ribuan Bibit Teh, Kembali ditanam di Cibuntu

Setelah sekitar dua minggu yang lalu Pemdes Cibuntu bersama masyarakat menanam sekitar 5.000 bibit Teh di lahan tidur bekas Galian C, hari ini Senin (01/02/2021) kembali ditanam 5.000 bibit Teh sebagai upaya untuk konservsi menghidupkan tanah supaya ada gunanya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Cibuntu, H. Jojo rencananya total bibit Teh yang akan ditanam sejumlah 15.000 bibit Teh, untuk sisanya rencananya akan datang besok, hari Selasa (02/02/2021).

“Ini baru selesai tahap kedua 5.000 pohon, besok datang 5.000 lagi, total jadi 15.000 bibit” Jelasnya.

Sesuai pengamatan dilokasi, tampak masyarakat sedang gotong royong menanam ribuan bibit Teh tersebut, untuk kontur tanah yang miring, penanaman menggunakan tali untuk pengaman mereka.

Menurut H. Jojo, diharapkan dengan adanya penanaman ribuan bibit teh ini, selain untuk konservasi, ke depan tanaman teh ini dapat memiliki nilai ekonomis dan bermanfaat bagi masyarakat Cibuntu.

Apalagi sebagai Desa Wisata yang sudah dikenal, baik tingkat lokal maupun nasional, keberadaan pohon-pohon teh ini tentunya akan menjadi destinasi wisata baru yang menambah betah wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata CIbuntu.

Dalam penanaman terdahulu, Kepala Desa Cibuntu, H. Awam menyampaikan di Kuningan sepengetahuan dirinya belum ada yang menanam Teh, makanya kami awali belajar dari daerah yang banyak menghasilkan produk teh, dan untuk Pohon Teh yang ditanam sejumlah 5.000 Pohon dengan luas lahan sekitar 2 Ha.

” kami mencoba untuk memulai penanaman Teh yang sekitar dua hektar dan mudah-mudahannya akan bertambah lagi lahan tidur yang bisa dimanfaatkan, dari segi ekonomi, Insya Allah ke depan akan bermanfaat, tapi yang paling penting kami disini ingin memanfaatkan lahan yang tidur selama ini” Lanjut Abah.

Teh-teh ini akan menjadi produk unggulan apalagi Cibuntu terkenal dengan Kampung Domba, pupukyang berasal dari sana bisa dimanfaatkan, jadi tehnya akan menjadi teh organik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Demi Kehidupan Dua Anaknya, Pemilik Pangkalan Gas Terjun ke Bisnis Catering

Melihat warga sekitar yang ada di lingkungannya kesulitan mendapatkan bahan bakar gas saat…