Klikkuningan.com
Agenda

Bantaran Sungai Cisanggarung Rawan Longsor, Petugas Gabungan Siaga

KODIM 0615/KNG – Babinsa Mulyajaya, Serda Latif melakukan penanganan terkait erosi di bantaran Sungai Cisanggarung bersama anggota Polsek Luragung, BPBD Kuningan, dan aparat desa, Selasa (26/1/2021).

Menurut keterangan Serda Latif, pengikisan tanah tepatnya terjadi di Dusun Manis 1 RT 05 RW 01, Desa Mulyajaya, Kecamatan Cimahi yang letaknya berdekatan dengan Sungai Cisanggarung.

“Erosi tersebut setinggi 5 meter dan sepanjang 25 meter. Karena intensitas hujan yang tinggi yang turun selama 2 jam, akibatnya debit air sungai meningkat dan mengikis tanah rawan longsor di sini,” ungkapnya.

Serda Latif menambahkan, dirinya bersama petugas tetap bersiaga. Sebab, di sekitar sungai juga terdapat beberapa rumah yang berada di atas tanah rawan longsor.

“Jarak 5 meter ada beberapa rumah yang yang rawan tertimpa longsor. Oleh karena itu, petugas bersama warga diharapkan untuk terus bersiaga,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian material dalam kejadian tersebut. Namun, Serda Latif tetap menghimbau warga agar terus waspada saat hujan deras.

Facebook Comments

Related posts

Koramil 1502/Kadugede Gelar Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Bencana

Klik

Anggota Koramil 1502 Kadugede Beri Linmas Pelatihan

Klik

Kodim 0615 Kuningan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Majalengka

Klik

Leave a Comment