Home Headline Besok, Vaksin Covid-19 Sampai ke Kuningan
Headline - Kesehatan - January 26, 2021

Besok, Vaksin Covid-19 Sampai ke Kuningan

Sebanyak 7720 vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Kuningan, rencananya akan sampai di Kuningan hari Rabu (27-01-2021).  Vaksin-vaksin ini akan diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Hj. Susi Lusiyanti saat diwawancara menyampaikan kedatangan vaksin-vaksin ini lebih cepat satu hari dari rencana sebelumnya yaitu hari Kamis (27-01-2021).
“Alhamdulillah distribusi vaksin ke Kuningan hari rabu besok, smoga tidak ada perubahan lagi” Jelas Susi.

Menurut Susi, sebanyak 3860 orang Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Kuningan akan dilakukan vaksinasi, jumlah 7720 vaksin Covid-19 ini diperuntukan untuk 2 kali penyuntikan.

“Vaksin akan dikirim sebanyak 7720 vial untuk 2x penyuntikan, untuk periode 1 khusus nakes dulu sebanyak 3860 orang dari jumlah terdaftar sekitar 4500 orang” Lanjut Susi.

Susi menjelaskan, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan sudah mempersiapkan tempat untuk penerimaan vaksin-vaksin tersebut yang direncanakan akan ditempatkan di Gudang Farmasi Dinkes Kuningan.

“Nanti akan ditempatkan  di gudang farmasi dan kamis langsung distribusi ke puskesmas-puskesmas” Ujar Susi.

Untuk sementara, menurut Susi, Dinkes Kuningan memiliki 50 tempat vaksinasi untuk menyimpan vaksin-vaksin tersebut.

“Alokasi jumlah untuk setiap tempat masih kita hitung tergantung jumlah pendaftar, untuk menjaga kualitas vaksin harus ditempatkn di ruang dingin 2 sp 8C” Pungkas Susi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…