Home Headline Pokdakan Langlang Buana Cilimus, Butuh Dukungan untuk Pengembangan Budidaya Ikan
Headline - Ragam Info - January 23, 2021

Pokdakan Langlang Buana Cilimus, Butuh Dukungan untuk Pengembangan Budidaya Ikan

Salah satu tugas penyuluh perikanan adalah membentuk, memfasilitasi dan mendampingi kelompok perikanan. Pendampingan ini dapat dilakukan dengan sering mengadakan pertemuan dengan kelompok-kelompok perikanan untuk menyusun rencana, pelaksanaan dan evaluasi rencana kerja kelompok perikanan tiap tahunnya.

Dalam rangka hal tersebut, bertempat di Desa Cilimus (22/3/2021) UPTD Perikanan dan Peternakan Wilayah Cilimus melakukan diskusi dan penyuluhan perikanan dengan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Langlang Buana Desa Cilimus guna menggali permasalahan dan solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi kendala yang dihadapi Pokdakan Langlang Buana Desa Cilimus.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala UPTD Perikanan dan Peternakan Wilayah Cilimus, Dadan Sudiana S.Kom, penyuluh perikanan Norman Satriyana S.Pi, Ketua Pokdakan Langlang Buana Desa Cilimus Abdan Sakuro dan anggota Pokdakan.

Dalam pertemuan ini, Kepala UPTD Perikanan dan Peternakan Wilayah Cilimus, Dadan Sudiana S.Kom menyampaikan akan memfasilitasi dan membantu Pokdakan Langlang Buana untuk pengajuan benih, pakan dan kolam sampai terealisasi, baik yang bersumber dari APBD Provinsi maupun Kementrian Pusat.

Sementara itu, Ketua Pokdakan Langlang Buana Desa Cilimus Abdan Sakuro dalam kesempatan ini memperkenalkan keberadaan Pokdakan Mina Langlang Buana yang sudah berdiri sejak 1 tahun yang lalu ini.

“Anggota Pokdakan sekitar 20 orang, kolam keseluruhan sekitar 14 kolam dengan jenis ikan yang dipelihara diantaranya Nila Kakap Merah, Mujair, Tambak, Mas, Gurame, dan Ikan Hias Koi” Jelasnya.

Selama ini, ikan hasil peliharaan dijual ke rumah makan, pengecer, tengkulak, dan lesehan di warung tenda. Dalam kesempatan ini disampaikan permohonan bantuan untuk pengembangan budidaya ikan bagi Pokdakan Langlang Buana Desa Cilimus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hari Senin nanti (02/8) akan segera mencairkan tiga b…