Home News Wisuda ke-25 Uniku Sukses di Gelar
News - Pendidikan - December 17, 2020

Wisuda ke-25 Uniku Sukses di Gelar

Klikkuningan.com – Meski digelar dalam suasana berbeda di tengah situasi dan kondisi pandemic covid 19 pelaksanaan wisuda  ke 25 Universitas Kuningan (Uniku)  sukses digelar, pelaksanaan wisuda sendiri dilaksanakan secara luring dan daring dan hanya dihadiri oleh peserta wisuda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Ilham Adhya, M.Si mengatakan, pelaksanaan wisuda untuk tahun ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan wisuda sebelumnya dikarnekan masih dalam situasi pandemic covid 19.

“Untuk tahun ini, wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dibagi menjadi dua (2) sesi dalam satu harinya dan dilaksanakan selama dua (2) hari yakni Rabu – Kamis 16 -17 Desember 2020,” tuturnya.

Dijelaskannya, bahkan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran covid sebelumnya area kampus disterilkan terlebih dahulu dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri, selain itu rapid tes bagi para wisudawan dan sivitas akademika.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si mengucapkan rasa syukur dan bangga, karena menurutnya  penghujung tahun 2020 ini akhirnya dapat melaksanakan sekaligus  melantik para sarjana dan magister mengingat sepanjang tahun 2020 ini seluruh dunia terdampak Pandemi Covid-19.

“kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di Universitas ini. Kami juga mengapresiasi dan rasa terima kasih kepada orangtua/wali yang telah memberi kepercayaan penuh kepada Universitas Kuningan,” ujarnya.

Lebih jauh Dikdik mengatakan , Universitas Kuningan secara bertahap dan simultan terus melakukan penguatan kelembagaan sesuai standar nasional dikti, dan meningkatkan mutu dengan menerapkan system penjaminan mutu.

“Pada tahun 2020 ini, Alhamdulillah ada 2 Prodi yang meningkat peringkat akreditasinya menjadi A, yaitu Prodi Manajemen dan Akuntansi.  Sehingga hingga saat ini Uniku memiliki 3 Prodi yang memiliki peringkat akreditasi A setelah sebelumnya Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia juga Terakreditasi A.  Sementara 2 prodi baru yaitu Prodi DKV dan Prodi Manajemen (S2) juga saat ini sudah Terakreditasi BAIK. Di tahun 2020 ada 7 orang dosen yang telah menuntaskan pendidikan Doktoralnya.  Semoga hal ini akan meningkatkan mutu pembelajaran di Uniku,” tuturnya

Dikatakannya, untuk di bidang penelitian, ada 12 judul penelitian yang didanai dari Dikti dengan nilai Rp. 236.972.000,-. Sementara yang didanai melalui hibah internal Uniku sebanyak 33 judul penelitian yang bernilai Rp. 330.000.000,- dengan melibatkan 99 orang dosen. Sedangkan, di bidang pengabdian kepada Masyarakat, tahun ini ada 96 kegiatan PkM yang didanai oleh UNIKU.

“Sementara di bidang publikasi, saat ini Uniku memiliki 9 Jurnal Penelitian terakreditasi Sinta 2-5. Dengan demikian akan membuka peluang bagi dosen-dosen Uniku maupun dari kampus lainnya untuk mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal tersebut,” tuturnya.(Tatang Budiman)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sinergisitas TNI bersama Masyarakat, Wujudkan Pipanisasi di Desa Cipedes

Serbuan teritorial merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksan…