Klikkuningan.com
Agenda

Anggota Koramil 1504 Subang dan Petugas Gabungan Tangani Area Longsor

KODIM 0615/KNG – Bencana tanah longsor yang menimpa jalan di Blok Gase, Dusun Cipicung, Desa Padahurip, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Selasa (15/12/2020), menyebabkan jalan di wilayah tersebut tertutup tanah merah.

Akibatnya, menghambat aktivitas warga khususnya bagi yang berkendara. Karena jalan yang tertutup lumpur tanah merah menjadi licin dan rawan kecelakaan.

Rabu (16/12/2020) tim gabungan yang terdiri dari 8 anggota Koramil 1504/Subang, 4 anggota Polri, 8 petugas BPBD, 5 pegawai PU, 6 perangkat desa, dan 64 masyarakat, melaksanakan penanganan lokasi longsor.

Danramil 1504/Subang, Kapten Inf Ibnu Sahid mengatakan, saat ini tim gabungan masih melakukan pembersihan material tanah longsor.

“Dari longsor tersebut banyak material selain tanah, seperti kayu dan batu menutup badan jalan. Kami juga memperbaiki saluran air yang tersumbat,” ungkapnya.

Kapten Inf Ibnu menambahkan, karena ada beberapa material yang tidak terjangkau oleh tenaga manusia, proses pengangkutan juga dibantu dengan alat berat.

Facebook Comments

Related posts

1 Pleton Anggota Kodim 0615/Kuningan Ditempatkan di 10 Pos Penegakan Disiplin

Klik

Danrem 063 SGJ Cek Posko Covid-19 Tingkat Desa di Kuningan

Klik

Anggota Koramil 1504/Subang dan Petugas Gabungan Bersihkan Sisa Longsor

Klik

Leave a Comment