Home News Cegah Penyebaran Covid 19 Jelang Acara Wisuda, Uniku Lakukan Penyemprotan di Area Kampus
News - December 13, 2020

Cegah Penyebaran Covid 19 Jelang Acara Wisuda, Uniku Lakukan Penyemprotan di Area Kampus

Cegah Penyebaran Covid 19 Jelang Acara Wisuda, Uniku Lakukan Penyemprotan di Area Kampus

Hibar.id- Universitas Kuningan (Uniku) bekerjasama dengan pihak UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuningan menyemprotkan cairan disinfektan, hal tersebut dilakukan pihak kampus sebagai salah satu bentuk antisipasi pencegahan virus corona (covid 19) di lingkungan Kampus, sedikitnya 4.500 liter cairan disinfektan disemprotkan keseluruh area kampus.Minggu (13/12/2020).

Ketua Tim Task Force sekaligus Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Ilham Adhya, M.Si. berharap melalui kegiatan penyemprotan ini dilakukan pihaknya sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di area kampus dikarenakan menjelang wisuda yang ke-25 yang akan di laksanakan beberapa hari kedepan.

“Sebelumnya juga kita melakukan antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri oleh Tim Task Force Covid 19 Uniku, hari ini kegiatan penyemprotan bekerjasama dengan pihak UPT Damkar Kabupaten Kuningan. Sebanyak 4.500 liter cairan disinfektan disemprotkan di area kampus,” ujarnya.

Dikatakannya, penyemprotan dimulai dari pintu masuk gerbang kampus Uniku, area Gedung Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Kopma, Perpustakaan, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dan Gedung Pusat Bimbingan Karir dan Konseling (PBKK).

“Kemudian, dilanjutkan ke Gedung Fakultas Kehutanan (Fahutan), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Gedung Student Centre Iman Hidayat, Gedung Rektorat dan Mesjid Daarul Muttaalimin,” katanya.

Ilham mengatakan, rencananya pihaknya akan melakukan dua (2) kali kegiatan penyemprotan lagi yakni akan dilaksanakan pada hari Rabu (16/12/2020) dan Kamis (17/12/2020) mendatang.

“Bukan hanya disemprot cairan disinfektan, Uniku juga menyelenggarakan Rapid Test bagi wisudawan dan panitia bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Juanda Kuningan. Ini juga sebagai bagian dari upaya kami untuk pencegahan virus covid 19 di kampus kami,” sambungnya.

Ilham berharap, semoga seluruh civitas akademika Uniku diberikan selalu kesehatan, dilindungi oleh Allah SWT, dijauhkan dari wabah ini dan berdoa bersama agar pandemi covid 19 di Indonesia segera berakhir.(Tatang Budiman)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sinergisitas TNI bersama Masyarakat, Wujudkan Pipanisasi di Desa Cipedes

Serbuan teritorial merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksan…