Home Headline Cetak Lulusan Sukses Berwirausaha, STKIP Muhammadiyah Kuningan Bangun Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis
Headline - Pendidikan - December 8, 2020

Cetak Lulusan Sukses Berwirausaha, STKIP Muhammadiyah Kuningan Bangun Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis

Klikkuningan.com – Sebagai wujud konsistensi guna mendukung lulusan serta masyarakat yang berkualitas terutama dalam bidang wirausaha, STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali berinovasi dengan membangun Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis.

Peletakan batu pertama pembangunan kantor yang rencananya akan memiliki 2 lantai dengan ukuran panjang bangunan 27 meter dengan lebar 11 meter tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama serta didampingi oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd., dan jajaran Civitas Akademik STKIP Muhammadiyah Kuningan. Selasa (8/12/2020)

Selain itu,turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama, Pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan, Dewan Pembina Yayasan, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, dan Ketua BPH, anggota senat, dosen, karyawan serta jajaran panitia pembangunan foodcourt dan kantor unit bisnis STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dalam sambutanya berharap, dengan adanya pembangunan Foodcourt dapat  berjalan dengan lancar sehingga  dapat dimanfaatkan oleh semua keluarga STKIP Muhammadiyah Kabupaten Kuningan.

“kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan terlaksananya pembangunan Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis STKIP Muhammadiyah Kuningan. Hal ini menunjukan adanya kebersamaan yang kuat dari keluarga besar STKIP Muhammadiyah Kuningan.”tutur Bupati

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd., dalam sambutanya mengatakan, STKIP merupakan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan yang mencetak calon guru, namun lebih dari itu calon guru yang dicetak  STKIP tidak serta merta memberikan beban kepada pemerintah daerah, sehingga dapat memberikan kompetensi tambahan.

Nanan berharap dengan di bangunnya Kantor Unit Bisnis ini menjadi fasilitas inkubasi, sehingga mahasiswa STKIP Muhammadiyah semakin terus meningkatkan  kompetensinya. Disamping itu juga Nanan berharap para Mahasiswa cakap secara pedagogi, terampil secara teknologi serta mandiri secara ekonomi.

“Alhamdulillah, hari ini adalah perjalanan yang berkelanjutan setelah kita 10 bulan yang lalu sudah memenuhi Visi dari STKIP Muhammadiyah Kuningan yaitu unggul dalam pendidikan teknologi dan kewirausahaan, salah satu kewirausahaan yang kita kembangkan yaitu minimarket koperasi Syariah.” Ujar Nanan

“Beberapa tahapan telah kita lakukan, dimana salah satunya kami ingin menjadi pusat pengembangan olah raga sekaligus  menjadi partner strategis bagi pemerintah yang akan konsen dalam bidang olahraga.” imbuhnya.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…