Home News Ini Tanggapan Zul, Terkait Kunker Anggota DPRD ke Luar Daerah
News - December 1, 2020

Ini Tanggapan Zul, Terkait Kunker Anggota DPRD ke Luar Daerah

Hibar.id – Kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Kuningan kebeberapa lokasi diberbagai daerah menjadikan tanggapan berbagai kalangan tak terkecuali datang dari salah satu anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Nuzul Rachdi.

Menurut Zul (panggilan akrab Nuzul Rachdi) Kunjungan kerja yang kemarin dilaksanakan merupakan kunjungan kerja komisi-komisi dan kegiatan ini memang sudah masuk rencana kerja DPRD tahun 2020, kunjungan kerja ini seyogyanya telah mengalami penundaan dua kali,pertama dibulan april kita agendakan kunjungan kerja luar pulau ditunda waktu itu karena masa pandemi pada saat itu meningkat.

Terus lanjut Zul, Jadwal digeser kebulan agustus namun dibulan agustus juga belum memungkinkan dan akhirnya ditunda, menurut Zul, pada dasarnya kunjungan kerja ini tidak ada persoalan karena DPRD Kuningan ingin melakukan studi kedaerah lain yang sesuai dengan domain komisinya masing-masing.

“Alasanya kenapa harus keluar pulau karena ada sasaran yang dituju didaerah tersebut untuk diterapkan di sini,dan saya belum menanyakan ke komisinya masing masing tapi sudah pasti apa yang mereka lakukan itu sesuai dengan tupoksi dan urgensi masing-masing komisi mendatangi kabupaten yang memang bisa diterapkan di Kabupaten Kuningan, dan itu sudsah menjadi rencana kerjaDPRD,”kata Zul, Senin (30/11/2020).

Sementara itu ditanya mengenai polemik yang berkembang di masyarakat dengan keberangkatan anggota DPRD Ke luar kota Zul mengaku kalau soal itu karena putusan untuk memutuskan kerja hari ini dirinya tidak memutuskan, tapi Zul mengaku program kegiatan kunjungan DPRD keluar kota tahun 2020 tersebut sudah ada di RKPD.

Adapun persoalan tepat atau tidak tepat kata Zul, dengan ada surat edaran bupati dan lain sebagainya dirinya mengaku untuk sekarang tugas dirinya sebagai pimpinan dewan semuanya sudah diambil alih oleh tiga pimpinan yang lainya yang menganggap bahwa dirinya sudah diparipurnakan sehingga ketiga pimpinan ini tidak berkonsultasi dengan dirinya terkait kunjungan kerja yang sekarang,

Bahkan Zul mengaku untuk kunjungan kerja yang sekarang, dirinya berterus terang bahwa ia tidak menandatangani surat, tapi menurutnya yang jelas yang sudah dilakukan bahkan di dua kali penundaan itu memang kondisinya tidak memungkinkan.

“Harusnya kalau memang ada surat edran bupati, pimpinan yang lain tidak terburu-buru untuk melakukan kunjungan kerja keluar pulau, dan yang saya tau mereka sebelum berangkat sudah melakukan SWAB test,”tuturnya. (Tatang Budiman)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sinergisitas TNI bersama Masyarakat, Wujudkan Pipanisasi di Desa Cipedes

Serbuan teritorial merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksan…