Home News Resmikan Masjid Daarus Sakiinah, Wagub Mengajak untuk Makmurkan Masjid
News - Ragam Info - November 25, 2020

Resmikan Masjid Daarus Sakiinah, Wagub Mengajak untuk Makmurkan Masjid

Klikkuningan.com – Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Daarus Sakiinah yang berlokasi di Perum Griya Sampurna, Desa Sembawa Kecamatan Jalaksana (24/11/2020), dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum serta didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama serta unsur Muspika Kecamatan Jalaksana.

Kang Uu (panggilan akrab UU Ruzhanul Ulum,red) mengatakan, masjid merupakan pusat peradaban yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Jabar, karena menurutnya, disamping memperjuangkan juara dalam bidang lahir, juga dalam bidang batin atau keagamaan. Menurut Uu Segala sesuatu bisa berhasil, sukses, dan juara, jika ada sarana dan prasaranannya. Masjid adalah salah satu sarana untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan dalam wujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Uu berharap, Selain sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan berharap masjid menjadi tempat untuk memupuk nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat Jabar.Masjid adalah , untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka menuju jabar juara lahir dan batin.

Uu mengatakan ,Mesjid di jaman rasulullah yaitu untuk ibadah, mesjid dikhususkan untuk taqwa melaksanakan pemerintah menjauhi larangan. Maka kita bisa bicara apa saja judulnya di mesjid asal demi kemaslahatan agama, demi kemaslahatan umat, demi kemaslahatan bangsa dan negara .

“Oleh karena itu saya berharap jangan tabu bisa bicara politik dimesjid kalo politik kemaslahatan, jangan tabu bicara ekonomi dimesjid kalo demi kemaslahatan dan jangan tabu berbicara keamanan, berbicara sosial, kemasyrakatan silahkan dimesjid,”tuturnya.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ingin Jadi Pemimpin Sukses, AR Learning Center Punya Solusinya

Ingin mengetahui pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya, atau seorang  pemimpin yang d…