Home News Siap Memberikan Pelayanan Bagi Masyarakat, RS Permata Kuningan Resmi di Buka
News - November 9, 2020

Siap Memberikan Pelayanan Bagi Masyarakat, RS Permata Kuningan Resmi di Buka

Klikkuningan.com – Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan yang berdaya guna dan berhsasil guna yang mengutamakan penyembuhan dan pemulihan yang dilaksanakan secara serasi, terpadu, dengan peningkatan dan pencegahan sekaligus pelaksanaan upaya rujukan bagi masyarakat, kini di Kabupaten Kuningan telah berdiri Rumah Sakit Permata Kuningan, Rumah Sakit 4 lantai dengan fasilitas lengkap yang berdekatan dengan Kampus I Uniku atau tepatnya di Jalan Cut Nyak Dien tersebut dibuka peresmiannya secara langsung oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda .Minggu (08/11/2020)

Ditemui usai acara Soft Opening, Direktur RS Permata Kuningan dr Herman Joyo di dampingi owner PT Puspita cipta Grup yang sekaligus pemegang saham RS permata Kuningan , H Rokhmat Adrian mengatakan, RS Permata didirikan untuk menciptakan iklim kerja nyaman, penuh persaudaraan disiplin dan penuh tanggung jawab berdasar profesionalitas. Selain itu menurut Herman RS Permata juga dirancang efektif berbasis IT, sehingga menurutnya akan terbangun jejaring masif guna mewujudkan pelayanan paripurna, terintegrasi terjangkau dan berkesinambungan.

“RS Permata di dirikan tidak lain sebagai niat dan tekad kami untuk menciptakan RS Kebanggaan khususnya bagi warga masyarakat di Kabupaten Kuningan, dimana tentunnya mutu,keselamatan pasien, serta kepuasan pelanggan menjadi prioritas kami,”tutur dr Herman Joyo.

Sekedar di ketahui, secara fisik, gedung RS Permata terlihat mewah layaknya hotel bintang lima. memiliki gedung 4 lantai terstruktur yang dilengkapi fasilitas lift sebagai penghubung berteknologi antar lantai. diisi 144 bed rawat inap. Terdiri dari kelas III 60 bed, kelas II 14 bed, kelas I 40 bed, VIP 20 bed, VVIP 2 bed, Suite Room 1 bed dan ICU 7 bed. Sedangkan instalasi rawat jalan, atau poliklinik, ada poli umum, polis spesialis, hemodialisa, MCU dan fisioterapi.

Sementara itu untuk sarana penunjang medis RS Permata Kuningan sudah sangat lengkap. Mulai farmasi, radiologi, CT-Scan, laboratorium patologi klinik, patalogi anatomi, kamar operasi, medical check up, gizi klinik dan CSSD. Canggih terkini, sesuai kebutuhan. Begitu pelayanan poliklinik, tidak kalah lengkap.
Sudah sedia dalam siaga poliklinik penyakit dalam, anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan, saraf, bedah saraf, THT, paru, mata, kulit dan kelamin, urologi, orthopedic atau bedah tulang, umum dan poliklinik gigi. Seluruh pelayanan medis tersebut, ditangani langsung oleh para dokter umum, dokter gigi hingga para dokter spesialis.

Selain struktur interior, kenyamanan RS Permata Kuningan juga sudah terasa saat masuk, lalu berada di luar gedung. Selain keramahan petugas, berbagai fasilitas utama sebagai penunjang non medis telah tersedia. Area parkir luas, tertata. Mushola berarsitektur timur tengah, pun megah. Disamping ada IPSRS, IPAL, dan kantin.

dr Herman Joyo menambahkan, namun meski fasilitas penunjang canggih, baik medis maupun non medis, menurutnya semua itu tidak akan berjalan secara optimal, jika tidak dikelola sumber daya manusia handal. Maka, jauh hari sebelum RS ber operasi, RS Permata sudah merekrut sekaligus melatih para petugas berkompeten, agar lebih kompeten sekaligus dalam upaya menciptakan iklim kerja nyaman, penuh persaudaraan, saling kerjasama, disiplin, dan tanggungjawab berdasarkan profesionalitas.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sinergisitas TNI bersama Masyarakat, Wujudkan Pipanisasi di Desa Cipedes

Serbuan teritorial merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksan…