Home Ragam Info Jelang Peparnas NPCI Jawa Barat Gelar Seminar dan Workshop
Ragam Info - October 15, 2020

Jelang Peparnas NPCI Jawa Barat Gelar Seminar dan Workshop

Hibar.id– Jelang Peparnas 2021 yang akan digelar dalam waktu dekat, NPCI (National Paralympic Committe Of Indonesia) Jawa Barat  menggelar Seminar dan Workshop, kegiatan yang mengambil tema Peningkatan SDM Ketenaga olahragaan Disabilitas di Jawa Barat merupakan hasil kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) Provinsi Jawa Barat tersebut  berlangsung di Hotel Grage Sangkan Kuningan.Rabu (14/10/2020)

Seminar yang rencananya digelar selama empat hari dari mulai tanggal tanggal 13 Oktober samapai 17 Oktober ini, diikuti oleh Pengcab NPCI Kabupaten/Kota sejawa barat dengan total peserta 30 orang yang diwakili oleh klasifikasi pelatih dan bidang bina prestasi yang dibuka secara resmi oleh Kadispora Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna, ST,. Ma yang sekaligus mewakili Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil.

Seminar dan Workshop NPCI menghadirkan, narasumber yang berasal dari latar belakang pengalaman yang berkaitan dengan Disabilitas seperti Dosen pengajar sekaligus praktisi di bidang Disabilitas Tri Budi Santoso, M.Sc.OT. PhD. Pelatih Nasional dan mantan manusia tercepat Asia Suryo Agung yang juga dalam kesempatan itu  berbagi ilmu dan pengalamannya dihadapan peserta seminar, serta praktisi Pendidikan dan Motivator Andi Supriadi, S.Pd., M.Pd yang dalam kesempatan itu mengangkat tema “peran spritualitas dalam keolahragaan”.

Sekedar diketahui, NPCI sendiri merupakan sebagai wadah pembinaan Olahraga para penyandang disabilitas yang dalam kiprahnya terus berupaya menggulirkan program kerja termasuk saat ini, meski ditengah wabah pandemi namun  semangat serta kekompakan NPCI tidak kendor dimana salah satunya adalah terus memerankan sosialisasi agar NPCI semakin dikenal dan difahami oleh masyarakat luas karena kegiatan olah raga Disabilitas telah menunjukan prestasi yang luar biasa.

Dalam sambutanya singkatnya Kadispora Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna, ST mengatakan , sebagai mitra kerja dispora Provinsi,  NPCI  Jawa Barat  telah menunjukan peningkatan prestasi dari berbagai segi, baik dari segi manajemen, organisasi dan tentunya prestasi itu sendiri.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Pelaksana Seminar,  Yayan Henri Danisukmara, menurutnya kerja sama ini merupakan salah satu upaya yang terus dikembangkan oleh Ketua Umum NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar untuk mengajak serta menggandeng pihak BUMN supaya bersama-sama mendorong peran serta dan keterlibatan Penyandang Disabilitas untuk lebih terpacu mengembangkan diri melalui prestasi dalam hal ini prestasi olah raga.

Sementara itu secara terpisah Ketua Umum NPCI Supriatna Gumilar berharap , melalui kegiatan serta workshop tersebut dapat memicu peran serta SDM di Pengcab Kabupaten Kota agar secara maksimal mengembangkan diri dan melakukan terus sosialisasi ke masyarakat.

“Mari kita tunjukan prestasi dan kembangkan komunikasi yang aktif dengan perangkat kerja di Kabupaten Kota masing masing. Harus diingat bahwa bapak Gubernur telah menitipkan pesan dan target agar NPCI Jabar mampu mempertahankan gelar juara umum pada perhelatan Peparnas Papua 2021 mendatang,”tuturnya

Senada dengan Ketua Umum, Ketua NPCI Jabar menyebutkan bahwa Jawa Barat adalah penyumbang terbanyak untuk atlet yang terlibat di Pelatnas NPCI pusat, dan 4 atlet Jawa Barat saat ini telah lolos kualifikasi untuk bertanding di olimpiade.

Dari pantauan, meski seminar dilakukan ditengah masa pandemi namun pada penyelenggaraan ini workshop yang akan digelar selama empat hari tersebut tetap dilakukan protokol kesehatan secara ketat seperti anjuran pemerintah.(Tatang Budiman)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Untuk Tingkatkan Produktivitas, Petani Nanggela akan bentuk Kelompok Tani

Sekelompok Petani di Desa Nanggela Kecamatan Mandirancan memiliki keinginan untuk membentu…