Home Headline Ratusan Mahasiswa Uniku Diguyur Bantuan Pendidikan
Headline - Pendidikan - October 3, 2020

Ratusan Mahasiswa Uniku Diguyur Bantuan Pendidikan

Klikkuningan.com – Ratusan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) diberikan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) dengan total 1 milyar 860 juta yang diberikan kepada sedikitnya 775 mahasiswa, Proses bantuan pendidikan yang dinamai UKT itu, satu orang mahasiswa menerima bantuan sejumlah 2,4 juta langsung masuk ke rekening Uniku. Penyerahan bantuan UKT tersebut, dilakukan secara luring bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Sabtu (3/10/2020).

Wakil Rektor III Uniku Dr. Ilham Adhya, M.Si., menuturkan, bantuan pendidikan tersebut diberikan Pemerintah melalui Kemendikbud RI dengan total yang diterima oleh Uniku sebesar 1 milyar 860 juta bagi 775 mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Ada 775 mahasiswa Uniku yang menerima bantuan dari Pemerintah melalui Kemendikbud RI dengan total 1 milyar 860 juta,” tuturnya.

Diterangkannya, bantuan UKT itu diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku semester 3, 5 dan 7 yang terdampak pandemic covid 19.

“UKT ini diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku semester 3,5 dan 7 yang terdampak covid 19,” terangnya.

Ilham yang merupakan mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku, pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokoler kesehatan 3 M dan memberlakukan penjadwalan.

“Hari ini, Alhamdulillah pendistibusian bantuan UKT dikhususkan bagi mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kehutanan (Fahutan),” ujarnya.

Ilham berharap, dengan direalisasikannya bantuan dari Kemendikbud RI tersebut dapat membantu dan meringankan beban dari orang tua yang sedang terdampak pandemic covid 19.(TB)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…