Home News Dukung Program KB, Dandim 0615 Kunjungi Poskesdes Wanasaraya
News - September 10, 2020

Dukung Program KB, Dandim 0615 Kunjungi Poskesdes Wanasaraya

Hibar.id- Menyambut HUT TNI ke-75, Kodim 0615 turut berpartisipasi mengatasi penanggulangan Stunting di wilayah kabupaten Kuningan, agenda yang dikemas melalui giat TNI Manunggal KB-Kesehatan tersebut berlangsung di Poskesdes Wanasaraya Kecamatan Kalimanggis, Rabu (9/9/2020).

Dandim 0615, Letkol Czi Karter Joyi Lumi yang turut hadir disela-sela kegiatan mengatakan,sasaran kegiatan program pemerintah tersebut mengarah kepada ibu-ibu karena menurutnya tonggak negara ini ada pada ibu ibu.

“Kenapa bisa seperti itu? Karena masa depan anak-anak itu ada dalam kasih sayang ibu-ibu, terutama dalam mengarahkan anak-anaknya demi masa depan negara dan bangsa ini,” kata Dandim

Mengenai kondisi pelayanan KB, lanjutnya, ditengah Pandemi seperti sekarang, pemerintah memang sedang membatasi pelayanannya, oleh karena itu pihaknya meminta masyarakat agar memahami atas kondisi pelayanan kesehatan terutama KB

Dalam kesempatan yang sama,Dandim juga berpesan kepada masyarakat ditengah situasi pandemi seperti saat ini untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Kasus Covid-19 di kabupaten Kuningan sudah mencapai 153 orang dinyatakan positif, akan tetapi jangan khawatir dan cemas, dan yang terpenting kita tetap ada upaya untuk mencegahnya dengan tetap jaga kebersihan dan perhatikan protokol kesehatan agar kita terhindar dariCovid 19 ini,” jelasnya.

Selain Dandim, turut hadir dalam kegiatan TNI Manunggal , Ketua PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Kadis DPPKBP3A, Trisman Supriatna, Kabid Kesmas Hj. dr. Eva Maya, Camat Kalimanggis, Yono Rahmansyah, Danramil 1508, Kapten Arm Hambali, serta Kapolsek Cidahu yang pada kesempatan itu diwakili oleh Aiptu Didi Abadi.

Sementara itu, Kabid Kesmas, Hj. dr. Eva Maya ditempat yang sama juga menyampaikan, bahwa kasus Stunting sudah menjadi permasalahan nasional dan perlu ada kerjasama yang baik antar sektor termasuk dengan masyarakat.

“Maka dari itu, pihak Kesmas butuh kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat dan alhamdulilah Kodim 0615 Kuningan selalu hadir untuk membantu kelancaran program KB dan penanggulangan Stunting di Kabupaten Kuningan,” tutur Eva.(Tatang Budiman)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sinergisitas TNI bersama Masyarakat, Wujudkan Pipanisasi di Desa Cipedes

Serbuan teritorial merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksan…