Home News Bupati Resmikan Kantor Sekretariat Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana
News - September 8, 2020

Bupati Resmikan Kantor Sekretariat Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana

Hibar.id- Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, sekaligus sebagai sarana pengembangan kemajuan generasi muda, karang taruna diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan baik mulai tingkat desa, kecamatan, dan seterusnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutanya saat meresmikan kantor Sekretariat Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana di komplek Ruko Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Senin Malam (7/9/2020). Selain Bupati, turut hadir dalam peresmian, sejumlah tamu undangan seperti dari Forkopimcam termasuk Camat Jalaksana Toni Kusumanto.

Menurut Acep, di era digital seperti sekarang, pemuda harus menjadi motor penggerak roda pembangunan,apalagi di Kecamatan Jalaksana banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan contohnya seperti potensi pariwisata bahkan bidang ekonomi kreatif yang dapat menunjang kreatifitas generasi muda dengan terus memanfaatkan potensi yang ada.

“Kami dari pemerintah daerah akan terus mendukung sepenuhnya, dan semoga dengan adanya kantor sekretariat ini menjadi salah satu penunjang kemajuan Karang Taruna Kecamatan Jalaksana,” kata Acep.

Sementara itu Camat Jalaksana Toni Kusumanto disela sambutanya mengatakan, Karang Taruna harus menjadi bagian dari penyelenggaraan pemerintahan desa,karena menurut Toni, proses pemerintahan desa melibatkan seluruh stakeholder diantaranya adalah pemegang kebijakan, pemuda mempunyai tenaga dan energi,jika tenaga dan energi tersebut tidak disalurkan kepada hal yang positif saya yakin akan menjadi generasi apa bangsa kita.

“Alhamdulilah Karang Taruna Kecamatan Jalaksana sangat luar biasa, semoga dapat menjadi wadah generasi muda yang kreatif dan produktif,” papar Toni

Toni menambahkan banyak potensi yang ada di Kecamatan Jalaksana,bahkan kedepan pihaknya mempunyai rencana menjadikan Kecamatan Jalaksana menjadi kawasan wisata terpadu, pihaknya optimis, apalagi di Kecamatan Jalaksana mempunyai beberapa spot-spot yang bagus dan sangat cocok dikembangkan menjadi wisata terpadu contohnya wisata agro, wisata alam,wisata budaya dan wisata kuliner.

“Masyarakat Jalaksana merupakan masyarakat potensial,dan dengan potensi inilah akan menjadikan kenyataan untuk kemajuan kita bersama,” harap Toni. (Tatang Budiman)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…