Home Headline Forum Komunikasi PLKB Indonesia Gelar Baksos
Headline - Sosial - September 1, 2020

Forum Komunikasi PLKB Indonesia Gelar Baksos

Klikkuningan.com – Dalam rangka rangkaian Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WCD) yang setiap tahunnya dirayakan pada tanggal 26 September, Forum Komunikasi PLKB Indonesia yang sedang memiliki agenda kegiatan di Kabupaten Kuningan ini, menggelar Baksos di beberapa tempat dengan berbagi puluhan paket Bansos dan penyerahan alat kontrsepsi berupa kondom kepada kader-kader yang ada di desa.

Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia  merupakan momen penting setiap tahunnya untuk menyuarakan pentingnya kesadaran kesehatan reproduksi perempuan dan perencanaan keluarga untuk kualitas hidup dan kesejahteraan perempuan serta keluarganya.

Kegiatan Baksos diawali dari Gedung Perjanjian Lingarjati yang berada di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus. Bersama ibu-ibu kader desa Linggarjati, Forum Komunikasi PLKB Indonesia membagikan puluhan paket bansos kepada warga yang membutuhkan.

Ni Ketut Adriyani, selaku Ketua Forum Komunikasi PLKB Indonesia menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu kader yang hadir atas kerjasamanya selamaini dengan PLKB dalam mewujudkan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana).

Apalagi, menurut Perempuan asal Propinsi Bali ini, PLKB merupakan Petugas yang melaksanakan, mengelola dan menggerakkan masyarakat dalam program Bangga Kencana di tingkat Desa/ Kelurahan. Keberadaan PLKB sangat membantu ditengah kurangnya Tenaga Penyuluh KB (PKB) di Lapangan.

“Selama ini merekalah (kader), yang membantu kami para PLKB di lapangan, semoga program KB di Desa Linggarjati ini semakin maju dan sukses karena miliki kader-kader yang hebat seperti ini” Jelas Ni Ketut Adriyani.

Salah satu Kader Desa Linggarjati menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan Baksos yang digelar oleh Forum Komunikasi PLKB Indonesia ini, menurutnya keberadaan PLKB-PLKB ini sangat membantu pemerintah Desa dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

“seperti BKB, bina keluarga remaja (BKR), Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL),  dan yang lainnya, Kami yang di desa merasa sangat membutuhkan adanya PLKB untuk membantu kami wujudkan SDM-SDM di desa yang berkualitas” Pungkasnya.

Setelah dari Gedung Perjanjian Linggarjati, kegiatan Baksos dilanjutkan di beberapa tempat lainnya, diantaranya di Desa Sampora Kecamatan CIlimus dan Desa Babakan Jati Kecamatan Cigandamekar.(el)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bersama Kodim 0615 Kuningan, Perwosi Gelar Gebyar Vaksin untuk Pelajar

Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan C…