Home News SMPT IT Al-Khoeriyah Cibingbin Tampil Gemilang di Pentas PAI Kuningan
News - Pernak-Pernik - August 31, 2020

SMPT IT Al-Khoeriyah Cibingbin Tampil Gemilang di Pentas PAI Kuningan

Klikkuningan.com – Pentas  Pentas PAI Tingkat Kabupaten yang digelar DISDIKBUD Kabupaten Kuningan (29/8), bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah menengah pertama se-kabupaten Kuningan, dan untuk menyalurkan minat dan bakat para peserta didik khususnya dibidang keagamaan. Selain itu untuk memotivasi peserta didik lebih giat lg dlm belajar dibidang keagamaan.

SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin  menjadi salah satu peserta dari sekitar 126 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Kuninga. SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin mengirimkan peserta pada cabang lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Kaligrafi.

Kepala Sekolah SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin, Ade Umar Marhum menyampaikan sekolahnya mengirimkan 5 orang siswa, yang terdiri dari dua siswa laki-laki dan tiga siswa perempuan.

“Kita mengirimkan 5 Orang, MHQ putra yakni Muhammad Iqbal dan MHQ putri yakni Aufiya Naili Rahmah, sedangkan MTQ Putra atas nama Rama Handika Putra dan MTQ Putri ata nama Chamidatul Ulya serta 1 orang lomba kaligrafi putri yaitu Siti Nurfarida” Jelasnya

Menurut Kepala Sekolah,Atas perjuangan para pembimbing dari Dewan guru dan kesungguhan para peserta lomba Alhamdulillah SMP IT Al-khoeriyah meraih kejuaraan pada beberapa cabang lomba, diantaranya : Juara 1 MHQ putra atas nama Ananda Muhammad Iqbal., Juara 3 MHQ putri atas nama Adinda Aufiya Naili Rahmah, Juara Harapan 2 MHQ putri atas nama Adinda Chamdayul Ulya”

“Sebelum melaksanakan lomba di tingkat kabupaten, pentas PAI ini dilaksanakan di masing-masing gugus tugas. SMP IT Al-khoeriyah berada di gugus tugas Luragung dan pada saat itu SMP IT Al-khoeriyah menjadi juara umum karena mendapatkan banyak kejuaraan dari masing-masing cabang lomba pada pagelaran pentas PAI gugus Luragung”Lanjut Kepala Sekolah

Kepala Sekolah menjelaskan SMP IT Al-khoeriyah ini baru pertama kali mengikuti kegiatan pentas PAI, meskipun baru Alhamdulillah sudah bisa menunjukkan hasil yg baik.

“Tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak kegiatan-kegiatan perlombaan yang akan diikuti dan Inshaa Allah menjadi juara. aamiin” Pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Acep Purnama : Mari Ikuti Anjuran Pemerintah dan Patuhi Prokes

Sesuai dengan Evaluasi Resiko Kesehatan Masyarakat Kabupaten/Kota di Jawa Barat periode ev…