Klikkuningan.com
Headline Pendidikan

Atasi Kendala Belajar Daring, Koramil 1514/Mandirancan Sediakan Wi-fi Gratis

Kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia yang belum mengalami penurunan, masih sangat berdampak pada aktivitas sektor pendidikan.

Ada beberapa sekolah yang belum melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Pihak sekolah terpaksa harus mengadakan pembelajaran daring.

Seperti halnya di wilayah Mandirancan Kuningan, beberapa pelajar masih harus belajar dengan metode online. Tentunya masih ditemukan kendala dalam melaksanakan pembelajaran yang menggunakan internet ini.

Yang paling menonjol adalah ketersediaan internet. Tidak semua siswa mampu membeli kuota internet. Bahkan masih ada beberapa daerah yang belum maksimal untuk menjangkau jaringan internet.

Oleh karena itu, Koramil 1514/Mandirancan memberikan solusi dengan menyediakan wi-fi gratis bagi pelajar yang kesulitan mendapatkan internet, Senin 24 Agustus 2020.

Batuud Koramil 1514/Mandirancan, Peltu Mulyono mengatakan bahwa saat ini, pihaknya mengajak kepada para siswa di wilayah Mandirancan yang ingin menggunakan internet untuk belajar daring.

“Silahkan yang mau pakai wi-fi secara gratis. Datang langsung saja ke Koramil 1514/Mandirancan. Gunakan dengan bijaksana untuk belajar daring. Untuk waktunya, seminggu tiga kali selama 2 jam, dari jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB,” jelasnya.

Peltu Mulyono menambahkan, dalam proses belajar daring tersebut tetap harus menerapkan protokol kesehatan sebelum memasuki ruang belajar.

Facebook Comments

Related posts

Empat Wakil Rektor Uniku Masa Jabatan 2021–2025 Dilantik

Klik

Gita Giovanni, Kelola Bisnis Kuliner Saat Pandemi

Klik

Kabupaten Kuningan Raih Peringkat II Nasional, BKN Award Tahun 2021

Klik

Leave a Comment