Klikkuningan.com
Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 1501/Kuningan Ingatkan Pengunjung Swalayan Akan Protokol Kesehatan

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Sertu M. Siahaan dan Koptu A. Juanda anggota Koramil 1501/Kuningan melaksanakan Pam Penegak Disiplin (Gakplin) di Toserba Yogya Kuningan, Toserba Surya Kuningan dan RM. Ali Action, Minggu (23/8/2020).

Kehadiran kedua anggota TNI di tengah keramaian tersebut yaitu untuk menghimbau para pengunjung agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita akan senantiasa mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Karena, seperti kita ketahui bersama virus Corona ini belum berakhir,” kata Sertu Siahaan

Dia menyebutkan, dalam pantauannya dibeberapa tempat tingkat kedisiplinan masyarakat akan menggunakan masker memang belum begitu signifikan. Menurutnya, masih ada beberapa orang yang datang ke tempat perbelanjaan atau fasilitas umum tetapi tidak menggunakan masker.

“Upaya kita hanya mengingatkan agar menggunakan masker jika keluar rumah/berpergian. Jika ada pengunjung ke supermarket/toserba yang tidak menggunakan masker maka tidak boleh masuk. Harus pakai masker dulu,” terangnya.

Sertu Siahaan berharap agar masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan. Karena ini untuk kebaikan semuanya.

Facebook Comments

Related posts

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Klik

Acep Purnama : Mari Ikuti Anjuran Pemerintah dan Patuhi Prokes

Klik

Cakupan Vaksinasi Jadi Salah Satu Indikator Penentuan Level PPKM

Klik

Leave a Comment