Home Headline Hadirkan Wi-fi Gratis, Warga Pun Tersenyum Manis
Headline - Pendidikan - August 22, 2020

Hadirkan Wi-fi Gratis, Warga Pun Tersenyum Manis

Sejumlah siswa SMUN 1 Cibingbin manfaatkan fasilitas wifi gratis di Koramil 1506/Cibingbin untuk belajar daring. Kegiatan belajar daring ini sebagai langkah yang ditempuh akibat pandemi Covid-19.
Dengan didampingi seorang babinsa dan guru pendamping, mereka terlihat tampak antusias.

Batu’ud Koramil 1506/Cibingbin Peltu Sesa mengungkapkan, pihaknya sengaja menyediakan wifi gratis guna keperluan belajar daring para siswa. Sehingga kegiatan KBM mereka tetap berjalan. “Meski pandemi, namun jangan sampai KBM tidak berjalan. Kami dari Koramil 1506/Cibingbin sediakan fasiilitas wifi gratis untuk siapa saja yang akan belajar atau mengerjakan tugas-tugas dari sekolah,” kata Peltu Sesa, Jumat (21/8/2020).

Menurutnya, tidak ada batasan bagi siapa saja yang akan melaksanakan belajar daring. Hanya saja karena tempat yang terbatas, pihaknya akan membagi perkelompok dari setiap pelajar yang datang. “Sehingga pelajar bisa dengan nyaman datang kesini dan belajar dengan tenang,” ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihak Koramil 1506/Cibingbin menerapkan protokol kesehatan bagi pelajar yang akan melaksanakan belajar daring. Seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Guru pendamping, Titi Rosmiati mengucapkan terima kasih kepada Koramil 1506/Cibingbin yang telah menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa siswi pelajar SMUN 1 Cibingbin khususnya. “Alhamdulillah, dengan adanya fasilitas wifi gratis di Koramil 1506/Cibingbin, para siswa merasa terbantu karena tidak harus mengeluarkan kuota internet. Dan, ini jelas meringankan beban orang tua siswa itu sendiri. Terima kasih bapak-bapak TNI atas kemuliaan hatinya,” ungkap Titi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bersama Kodim 0615 Kuningan, Perwosi Gelar Gebyar Vaksin untuk Pelajar

Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan C…