Klikkuningan.com
Headline Pendidikan

8 Siswa SMAN 2 Cidahu Gunakan Wi-fi Gratis Koramil 1508/Cidahu untuk Belajar Daring

Seperti halnya Koramil lain di Kabupaten Kuningan, Koramil 1508/Cidahu pun membuka layanan wi-fi gratis bagi siswa sekolah dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran daring, Jumat 14 Agustus 2020.

Ada sekitar 8 orang siswa-siswi SMA 2 Cidahu yang belajar daring dengan fasilitas wi-fi Koramil 1508/Cidahu. Mereka datang langsung ke Koramil dan menggunakan ruangan yang telah disediakan oleh anggota Koramil. Kemudian, anggota Koramil 1508/Cidahu mendampingi para pelajar tersebut sambil memberikan password wi-fi.

Batuud Koramil 1508/Cidahu, Pelda Mukri mengatakan, sarana internet gratis ini bukan hanya untuk siswa SMP saja. Bagi siswa SD dan SMA bisa juga melaksanakan belajar daring di Koramil 1508/Cidahu.

“Untuk tekhnis Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring di Koramil 1509/Ciawigebang dilaksanakan seminggu tiga kali selama 2 jam, dari jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB,” tambahnya.

Sementara itu, guru SMA 2 Cidahu, Bapak Aat mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1508/Cidahu yang telah berinovasi dalam membantu anak didiknya mendapatkan internet secara gratis.

“Berkat wi-fi gratis ini, anak-anak didik saya tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk membeli kuota internet,” tuturnya.

Facebook Comments

Related posts

Suspelat Banser Satkorwil Jabar, Kang Yai Jadi Salah Satu Peserta Terbaik

Klik

Belajar Kelola Desa Wisata, Kades dan Ketua BPD dari Kalimantan Kunjungi CIbuntu

Klik

Keragaman adalah Potensi Pembangunan Bangsa

Klik

Leave a Comment