Home Headline Wi-fi Gratis untuk Anak Sekolah dari Koramil 1504/Subang
Headline - Pendidikan - August 13, 2020

Wi-fi Gratis untuk Anak Sekolah dari Koramil 1504/Subang

Kabar bahagia bagi siswa SD, SMP, SMA di wilayah Kecamatan Subang yang saat ini sedang melaksanakan pembelajaran daring. Kini para siswa tersebut tidak perlu memikirkan untuk membeli kuota dalam memenuhi kegiatan belajar daring.

Pasalnya, Kodim 0615/Kuningan telah memerintahkan seluruh jajaran Koramil di wilayah Kabupaten Kuningan untuk menyediakan fasilitas wi-fi gratis di tiap Koramil, termasuk Koramil 1504/Subang.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan siswa di Kecamatan Subang yang membutuhkan internet selama belajar daring. Siswa yang ingin menggunakan wi-fi tinggal datang ke Koramil 1504/Subang, kemudian pihak Koramil akan mendampingi dan memberikan password.

Kamis, 13 Agustus 2020 sudah terlihat 1 kelompok yang terdiri dari 10 siswa SMPN Subang. Dari gerbang mereka sudah disambut oleh anggota Koramil 1504/Subang. Sebelum memasuki area belajar, para siswa diarahkan untuk memenuhi protokol kesehatan.

“Siapapun bisa menggunakan wi-fi gratis disini. Tidak hanya anak-anak SD, tapi SMP, MTSn, SMA dan sederajat. Karena, selama masa pandemi proses KBM dilakukan secara daring. Jadi, selama masa pandemi masih berjalan kita tetap menyediakan wi-fi gratis buat mereka. Mereka bisa belajar daring di koramil,” ungkap Sertu Rohmat Babinsa Koramil 1504 /Subang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Pisah Sambut, Letkol CZI David Nainggolan Terkesan dengan Keramahan Masyarakat Kuningan

KUNINGAN- Selama 19 bulan bertugas menjabat sebagai Dandim 0615/Kuningan, Letkol CZI David…