Home Headline Gali Kuliner Desa, STP Trisakti Gelar Demo Masak
Headline - News - Wisata - August 12, 2020

Gali Kuliner Desa, STP Trisakti Gelar Demo Masak

Klikkuningan.com – Puluhan ibu-ibu yang berasal dari Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan dan sekitarnya begitu antusias memperhatikan dan mendengarkan penjelasan Chef-Chef hotel yang didatangkan oleh STP Trisakti untuk mendemokan keahlian masaknya.

Devita Gantina, Sekertaris Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STP Trisakti menjelaskan, kegiatan demo masak ini bertujuan untuk menggali potensi kuliner khas desa CIbuntu, sebagai desa yang sudah menjadi desa wisata mandiri.

“Demo masak ini adalah rangkaian kegiatan Bimtek Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Tata Kelola Desa Wisata di Kabupaten Kuningan tahun 2020, yang sudah berlangsung dari hari kemarin” Jelas Devita

Beberapa masakan yang didemokan diantaranya Ayam Pandan, Serut Goreng, Es Timun, Nasi Rempah dan Kambing Bakar Cibuntu. Selain demo masak, ibu-ibu yang hadir juga diajarkan pelatihan penyajian masakan, agar terlihat menarik dan meningkatkan selera terhadap masakan yang sudah dibuat tersebut.

Menurut Devita, Demo Masak ini menjadi materi penting dalam Bimtek, dikarenakan sebagai sebuah desa wisata, wawasan masyarakat desa harus lebih terbuka, karena wisatawan yang datang ke Cibuntu berasal dari wisatawan lokal dan wisatwan mancanegara.

“masakan dari Cibuntu sudah dikenal kelezatannya, selain harus pintar memasak, masyarakat harus pula dibekali kemampuan untuk menyajikan makanan supaya lebih menarik, agar wisatawan yangdatang  semakin betah untuk berkunjung kesini”imbuhnya.

Terlihat Chef-Chef yang ada, begitu semangat mentransfer ilmunya kepada ibu-ibu yang hadir. Komunikasi dua arah terjalin selama demo masak berlangsung.

‘Tamu yang datang ke Cibuntu berharap ada sesuatu yang berbeda, yang khas dari Cibuntu” Pungkas salah satu Chef.(Beng)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tamkot Kitchen Bagikan 1000 Nasi Box Untuk Nakes di Kuningan

Wabah Covid-19 memaksa setiap individu harus lebih kuat, terutama yang terpapar dan positi…