Home Sosok Ingin Sehat dan Bahagia, Ikut Zumba Aja
Sosok - August 5, 2020

Ingin Sehat dan Bahagia, Ikut Zumba Aja

Senam Zumba kini semakin populer. Olahraga yang bisa membuat orang yang melakukannya menari riang diiringi musik. Gerakan aerobik berbasis tarian ini diiringi paduan musik Latin dan internasional, dengan kombinasi irama yang cepat dan pelan.

“Zumba” berasal dari kata dalam bahasa Kolombia yang berarti bersenang-senang dan bergerak cepat. Senam Zumba adalah rangkaian olahraga atau senam jantung yang menyenangkan dan mudah diikuti.

Bagi yang hobby Zumba di wilayah III Cirebon seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, nama Zin Kirun sangat dikenal sebagai Instruktur Zumba. Bahkan para Pecinta senam Zumba ini sangat eksis dengan membentuk Komunitas Zumba Lovers dengan Zin Kirun didaulat sebagai Koordinatornya.

Wanita Asal Kuningan kelahiran tahun 1983, sudah menjadi Instruktur Network dr tahun 2015, mengajar zumba di wilayah Ciayumajakuning dan kerap kali menjadi bintang tamu di berbagai daerah lainnya.

Dirinya menjadi Instruktur senam di beberapa sanggar senam, diantaranya Nk Sport Center, Star Sanggar Kuningan, Cirebon Yogya Grand Karanggetas, Sanggar Sumber Cirebon, Sanggar Chintya di Karangampel Indramayu dll.

Bagi para penyuka Senam Zumba, aksinya dapat dilihat juga di Channel Youtube milknya yaitu Iznen Key.

“Saya sudah cinta banget dengan zumba, jadi sehat dan bahagia itu yaa ikut zumba, dijamin stress ilang dan lupa punya utang” Jelasnya sambil tertawa.

Terakhir, Zin Kirun menduduki Peringkat Pertama saat mengikuti Dance Challenge Vrtual ASP Mkassar yang digelar saat pandemi Corona ini. Hal ini tentunya sangat menjadi kebanggan tersendiri bagi para Zumba Lovers untuk wilayah tiga khususnya yang dari Kuningan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Abah Masih Semangat Bangun Desa, Milenial Jangan Mau Kalah

Walaupun sudah lebih dari seminggu yang lalu, namun ucapan selamat ulang tahun dan dan doa…