Home Sosok Acara Ingin Meriah, Dian Tulip aja MCnya
Sosok - August 3, 2020

Acara Ingin Meriah, Dian Tulip aja MCnya

Siapa yang tidak pernah dengar nama Dian Tulip?, salah satu Master of Ceremony (MC) kebanggaan Kuningan. Master of Ceremony (MC) adalah proofesi seorang yang bertugas untuk memandu suatu rentetan acara secara teratur dan rapi, mulai dari opening hingga closing.

Sebagai seorang MC, Wanita kelahiran Jakarta 21 April 1987 dengan nama asli Dian Kartini Widya Putri ini selalu berhasil membuat sebuah acara menjadi “lebih hidup” dan meriah. Acara yang dipandunya, akan berlangsung sukses, lancar, dan meriah.

Dian Tulip memiliki kemampuan sebagai seorang MC Profesional seperti berkepribadian baik, berpenampilan atraktif dan simpatik, memiliki wawasan yang baik, memiliki kemampuan berbahasa dan berkomunikasi yang baik, tanggap dan cekatan, dan lain sebagainya.

Berawal dari Hobby saat masih duduk di bangku SMA sebagai pendengar radio-radio yang ada di Kuningan, Dian Tulip saat itu sering main dan bergaul dengan orang-orang radio, hingga akhirnya Dian tertarik untuk menjadi seorang Penyiar Radio.

“Saya jadi Penyiar sejak Kelas 1 SMA, jadi Host juga sama sejak SMA juga, siaran di radio ewangga dari 2003 dan dari 2011 di radio Kuningan fm LPPL kab. Kuningan sampai sekarang, jadi hobby yang dibayar ” Jelas Dian Tulip.

Saat menceritakan awal mula menggeluti karier sebagai seorang MC, Dian Tulip mengaku pernah dibayar 10 Ribu Rupiah untuk satu kali mengisi sebuah acara musik.

“aku masih inget satu titik dibayar 10 ribu, satu kali ngisi itu acara musik tiap hari Minggu, itu jadi pengalaman banget yang ga akan terlupakan” Kenangnya.

Dian merasa bangga, dengan profesinya ini tercatat beberapa acara pejabat terkenal sukses dipandu dirinya seperti acara Agus Harimurti Yudhoyono, Agum Gumelar, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisn, Wagub Jabar, Bupati, Wabup dan pejabat-pejabat lainnya.

Dian mengaku, setiap menjadi MC acara pejabat, walaupun sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi untuk memandu sebuah acara namun perasaan nervous dan gugup selalu ada.

Oleh karenanya,untuk acara pejabat, Dian selalu melakukan persiapan lebih agar acara yang dipandunya dapat berjalan sukses dan meriah sesuai yang diharapkan.

“dan jujur, saat jadi MC untuk Bapak Acep Purnama (Bupati Kuningan) dan M. Ridho Suganda (Wabup Kuningan), selalu degdegan dan nervousnya ga pernah ilang, padahal mereka baik dan aku juga kenal baik, ga tahu kenapa..mungkin karena wibawanya, soalnya saa pengagum keduanya” Pungkas Dian.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Abah Masih Semangat Bangun Desa, Milenial Jangan Mau Kalah

Walaupun sudah lebih dari seminggu yang lalu, namun ucapan selamat ulang tahun dan dan doa…