Home Artikel Alasan Kenapa UMKM Harus Punya Website dan Toko Online
Artikel - August 2, 2020

Alasan Kenapa UMKM Harus Punya Website dan Toko Online

Website merupakan salah satu media yang sangat bermanfaat untuk UMKM saat ini. beberapa tentunya sudah mengetahui beberapa manfaat website secara keseluruhan, bahkan ada yang terkadang bertanya bahwa apa bedanya marketplace dengan website? social media yang kita punya dengan website ?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, coba berfikir dulu pernah ada friendster yang lagi ngetrend ? nah Friendster bahkan sekarang sudah sangat jarang digunakan oleh pengguna, kadang kita juga g tahu kan sampe kapan social media lainnya bisa bertahan ?

Kalau marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia dan lainnya bagaimana? Tidak salah sebenarnya jika kita memasarkan produk melalui marketplace. Bahkan untuk transaksi bisa juga dimanfaatkan menggunakan fasilitas mereka.

Namun kenapa kita mengedepankan penggunan website sebagai salah satu hal sangat penting untuk UMKM ? Hal itu dikarenakan website bisa menjadi aset sangat penting untuk UMKM.

Misalnya saja dengan membeli domain, mengamankan nama brand kita agar tidak diambil oleh orang lain. Hal ini tentu sangat rawan apalagi dunia IT saat ini akan banyak digunakan oleh orang, jangan sampe kita ketinggalan oleh karena itu.

Nah, Website bisa menjadi sumber informasi paling lengkap dimana saat customer mencari brand kita, dengan mudahnya ditemukan pada mesin pencari seperti Google, kita sebut saja bisa mengoptimasi SEO dengan baik.

Website bisa menjadi pusat informasi baik itu katalog produk, kontak, tentang bisnis kita dan lainnya. hal itu tentu akan meningkatkan trust customer terhadap bisnis kita.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda!

Sumber : https://idcloudhost.com/alasan-kenapa-umkm-harus-punya-website-dan-toko-online/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pupuk Hayati Cair Biotipul dan Keberhasilannya pada Pengembangan Padi Organik di Kabupaten Kuningan Tahun 2016-2020

Sejak bulan April lalu Tahun 2016 sampai dengan sekarang tahun 2020, petani di Desa Cikadu…