Home Sosok Sendiri Jalankan Bisnis Gas, Rita Rismawaty Sosok Wanita Pengusaha Kuat dan Mandiri
Sosok - August 1, 2020

Sendiri Jalankan Bisnis Gas, Rita Rismawaty Sosok Wanita Pengusaha Kuat dan Mandiri

Coba Anda perhatikan foto di atas, terlihat begitu kontras. Ya dialah Rita Rismawaty, pemilik Fajar Jaya Gas. Bayangkan bisnis Gas yang dijalankannya bukanlah bisnis gas 3 kg buat memasak, tapi bisnis Gas Industri dan Medis yang ukuran tabungnya sampai 6 M3. 

Setiap harinya, Bu Rita jalankan bisnis ini sendirian tanpa bantuan pegawai, teman setia yang menemani hanya mobil baknya. 

“Kemana-mana saya sendiri, saya yang nyupir, saya yang ngisi ke Filling Gas, saya juga yang ngirim ke Pelanggan” Bu Rita mengawali ceritanya.

Fajar Jaya Gas adalah usaha distribusi penjualan gas industri dan medis seperti Oksigen, Acetyleen, Argon, CO2, Nitrogen, Regulator (Medical dan Las) yang dirintis dari tahun 2008, beralamatkan di Jalan Siliwangi No. 262 RT 09/RW 03 (Samping Leon Variasi) Cigembang-Kuningan dengan modal awal hanya 14 tabung.

“Sekarang tabung saya sekitar 250 tabung kang” Lanjut Bu Rita

Rita Rismawaty, pemilik Fajar Jaya Gas

Konsumen Fajar Jaya Gas mencakup bengkel las, Puskesmas, Klinik, Pabrik, Pengolahan Batu Andesit,  Petani ikan dan orang sakit. Wilayah konsumen diantaranya Ciawi, Luragung, Mandirancan, Cikijing, Talaga, Kawali, Bantarujeg, Lemahsugih.

Melihat aktivitas bisnis gas industri dan medis yang dijalankan sendirian, layak diapresiasi dan diacungkan dua jempol. Laki-laki sekalipun belum tentu sanggup bongkar-muat tabung setinggi itu.

“Wah itu butuh teknik kang, kalau tahu tekhniknya gampang kok” sambil tersenyum Bu Rita mempraktekan cara Dia memegang tabung ukuran 6 M3 itu.

Semoga Fajar Jaya Gas semakin maju, dan  Rita Rismawaty selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan bisnis ini, Salut Bu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Deni Erlanda Kembali Jabat Direktur PAM Tirta Kamuning

Deni Erlanda kembali pimpin Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupate…