Home News Disporapar dan BIJB Perkuat Sinergisitas, Promosikan Wisata dan Ekraf Kuningan
News - Wisata - July 2, 2020

Disporapar dan BIJB Perkuat Sinergisitas, Promosikan Wisata dan Ekraf Kuningan

Hibar.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan (Disporapar) akan terus mempromosikan sektor pariwisata dan potensi-potensi yang ada di kabupaten Kuningan.
Disporapar kabupaten Kuningan semakin giat untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di kabupaten Kuningan. Promosi potensi wisata ini dirasa perlu mengingat Visi yang dimiliki Kuningan untuk 5 tahun ke depan adalah Kuningan Maju berbasis desa yang akan menciptakan 25 desa wisata dan 100 desa Pinunjul, dengan Visi tersebut artinya dunia wisata adalah salah satu andalan Kuningan untuk meraup PAD, tanpa promosi tentunya sulit semua potensi wisata akan berkembang dan dikenal luas.
Salah satu upaya yang akan dilakukan, yakni membangun sinergisitas bersama pihak  Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dalam melakukan promosi potensi wisata Kabupaten Kuningan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.
Hal ini disampaikan oleh Kabid Pemasaran Disporapar Kabupaten Kuningan, Teti Sukmawati usai melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, bersama Kasie Pengembangan Ekonomi Kreatif, Sri Mulyati, Kasi Promosi dan Informasi, Diah Nurjanah dan Kasi Atraksi dan Pemasaran Pariwisata, Jono.
“Disporapar akan meningkatkan kembali kerjasama yang sudah terjalin dengan pihak BIJB, kita akan memfasilitasi pelaku dunia wisata yang akan melakukan promosi di BIJB, karena kita menilai untuk promosi disana terkait potensi wisata sangat efektif sekali” Ujar Teti
Teti berharap dengan dilakukannya promosi di BIJB akan lebih mengenalkan potensi wisata Kuningan karena BIJB adalah fasilitas publik yang setiap harinya diakses oleh ribuan warga dari berbagai daerah. Dengan demikian, akan lebih banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Kuningan.
Sementara itu Kasie Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Bidang Pemasaran Disporapar, Sri Mulyati menjelaskan pihak BIJB juga akan memfasilitasi promosi produk-produk Ekraf dari para pelaku Ekraf Kabupaten Kuningan.
” dalam waktu dekat ini pihak BIJB akan siap MoU dengan Disporapar” Pungkasnya.(El)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Acep Purnama : Mari Ikuti Anjuran Pemerintah dan Patuhi Prokes

Sesuai dengan Evaluasi Resiko Kesehatan Masyarakat Kabupaten/Kota di Jawa Barat periode ev…