Home Wisata Dengan Penerapan Protokol Kesehatan, Pager Gunung Campsite Kembali dibuka
Wisata - June 29, 2020

Dengan Penerapan Protokol Kesehatan, Pager Gunung Campsite Kembali dibuka

Hibar.id – Setelah diijinkan kembali dibukanya tempat wisata outdoor dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, beberapa pengelola obyek wisata sudah mulai menerima kunjungan wisatawan salah satunya adalah Pager Gunung Campsite.
Pager Gunung Campsite adalah salah satu daya tarik wisata yang terletak di Desa Wisata Cibuntu. Pengelola PagerGunungCampsite melakukan penerapan protokol kesehatan terhdap setiap pengunjung yang datang. Setiap pengunjung yang datang diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat berada di lokasi wisata.
Sebelum masuk, pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan.
“Kita lakukan dua kali penerapan protokol kesehatan, saat masuk ke Desa Wisata dan saat masuk ke Pager Gunung Campsite dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan” Jelas Asep, Pengelola Pager Gunung Campsite.
Menurut Asep, Pengelola juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung yang datang, tidak lebih 50 persen dari kuota yang biasanya disediakan. Protokol kesehatan benar-benar diterapkan secara ketat, untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 .
“Kita batasi hanya menerima 200 Pengunjung setiap harinya dari kapasitas sekitar 500an pengunjung yang bisa masuk ke tempat ini” Jelas Asep.
Tampak terlihat sejumlah pengunjung yang masih di dominasi wistawan lokal megikuti penerapan Protokol kesehatan yang diterapkan pihak pengelola, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh hingga mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker dan menjaga jarak selama berada di area wisata. (El)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bagi Cibuntu, Trisakti Bukan Sekedar “Bidan” yang Menolong Lahirnya Desa Wisata

Bagi Desa Wisata Cibuntu, STP Trisakti tidak hanya sekedar “Bidan” yang berhas…